Pilkada

Ribuan Warga Tebing Tinggi Padati Kampanye Pasangan Umar Oki

Ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi bersama delapan partai pengusung dalam kampanya akbar Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2017 di lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Rabu (4/1).

Tebing Tinggi – Ribuan Massa dan Parpol Pengusung Padati Kampanye Akbar Umar Oki, massa berasal dari 8 Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi tahun 2017, Umar Zunaidi Hasibuan dan Oki Doni Siregar memadati Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Rabu sore (4/1) sekira pukul 14.30 WIB.

Delapan Parpol pengusung Umar Zunaidi dan Oki Doni adalah Partai Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PDIP, Demokrat dan Partai Gerindra dan satu partai pendukung yaitu PKPI. Tampak hadir pengurus DPP Partai Gerindra Raden Muhammad Syafii (Romo), dari DPP PPP Asrul Hazwar, DPW Partai Golkar Sumut, H Ngongesa Sitepu, Demokrat Drs JR Saragih, Drs Tuani Lumban Tobing dan Drs Ance Silian, Samsuddin Siregar dari Hanura Pusat dan seluruh Ketua Partai Pengusung Kota Tebingtinggi.

Paslon tunggal Umar Oki dalam pidato kampanye akbarnya mengatakan untuk Tebingtinggi lebih maju lebih bisa, untuk kesejahteraan kepada seluruh masyarakat.

“Kalau kita mau maju, maka Tebingtinggi harus kompak, kalau warga memilih gambar kosong kedepan kita tidak memiliki pemimpin. Karena hanya satu paslon, maka kita coblos tanda gambar di kertas surat suara, yang bergambar Umar Oki,”kata Umar Zunaidi.

Menurut Umar, kemiskinan akan kita tanggulangi, pendidikan terus kita perbaiki, untuk kemajuan ekoniomi masyarakat, Umar Oki akan membangun pasar tradisional akan kita bangun dan pedagang akan kita majukan, Tebingtinggi rumah kita , kita akan bangun dan kita jaga bersama.

“Pasangan Umar Oki tidak memberikan janji tapi kita memberikan bukti kerja keras, kerja yang nyata untuk kemakmuran rakyat Kota Tebingtinggi,”paparnya dihadapan ribuan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Oki Doni Siregar dalam orasi kampanye juga menyatakan pentingnya Pilkada di Kota Tebingtinggi. “Saya yakin kepada masyarakat akan mengajak semua tetangga untuk sama-sama hadir mencoblos gambar Umar Oki di TPS nanti pada tanggal 15 Februari 2017. Kami akan berkerja keras bersama elemen yang ada dan masyarakat untuk membangun Kota Tebingtinggi yang lebih maju dan sejahetara,”ujar Oki. Dengan visinya, kota jasa dan perdagangan yang beriman, cerdas, layak, mandiri dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang diwakili Jualin Purba dalam orasi kampanyenya mengatakan kita akan menentukan Kota Tebingtinggi kedepan, seluruh warga demokrat dengan sunguh-sunguh memberikan dukungan untuk Tebingtingi kedepan, yang kita pilih yang punya hati, dalam kertas suara, ada dua gambar, satu yang punya hati dan satu gambar yang tidak punya hati, kita sebagai masyarakat Kota Tebingtinggi yang mendatangi TPS tanggal 15 Februari 2017 memilih yang punya hati yaitu gambar pasangan Umar Oki.

Sedangkan Tuani Lumban Tobing dan Ance Silian mengatakan bahwa pasangan Umar Oki dahulu sudah berhasil membangun Kota Tebingtinggi, karena Tebingtinggi sekarang bebas banjir, jalan ringrod sudah terbangun dan kedepan akan memanjukan sektor perekonomian warga, kami sebagai partai pengusung meminta kepada kader partai Hanura dan Partai PKB untuk mendukung dan mencoblos Umar Oki pada tanggal 15 Februari 2017 di TPS nantinya. “Kita mendukung sepenuhnya pasangan Umar Oki,”pinta Ance Silian.

Sedangkan Asrul Hazwar dari DPP PPP mengatakan bahwa program yang dicanangan Umar Oki telah dirasakan oleh seluruh masarakat Kota Tebingtinggi, dibidang keagamaan, Kota Tebingtinggi yang telah berhasil memberikan honor kepada guru mengaji dalam gerakan mengaji Alquran selepas bagda magrib, keberhasilan Umar lagi di priode lima tahun lalu, dia bisa membangun masjid Agung dan pembangunan Islamic Center terbesar di Sumut. Dibidang kesehatan, Umar juga berhasil mengembangkan pembangunan rumah sakit RSUD dr Kumpulan Pane dengan pelayanan terbaik dan pembangunan bedung gerak Bajayu yang masih dalam proses pembangunan agar Tebingtinggi bebas banjir.

“Masyarakat jangan salah pilih, Umar Oki adalah pasangan yang akan memajukan kesejahteraan warga Kota Tebingtinggi, berikanlah hak suara pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang,”pungkas Hasrul. Kampanye akbar paslon Umar Oki di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi dimeriahkan oleh hiburan Parsada Band. (del)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top