Regional

Warga Pinta DPRD Rekomendasi pemberhentian Ahmad Yantenglie ke Gubernur Kalteng

Bupati Katingan Ahmad Yatengli dan teman selingkuhnya FY, istri Polisi diduga sudah berhubungan sekitar satu tahun. Foto FY di akun FB/Dok SINDOnews

Katingan – Terkuaknya perselingkuhan antara Bupati Kabupaten Katingan, Ahmad Yantenglie dengan seorang FY seorang istri polisi yang bekerja di RS Amsyar Kasongan menjadi perhatian warga. Bahkan warga Katingan, menyesalkan kasus asusila yang menimpa bupati Kantngan tersebut.

Seperti yang terjadi di halaman gedung DPRD Kantingan, sekelompok masyarakat dari Masyarakat Kantingan Bersatu (MKB) menggelar aksi unjukrasa mengutuk tindakkan asusila yang menimpa bupati mereka.

Masa pun meminta DPRD untuk melakukan sidang paripurna untuk melakukan pemberhentian Ahmad Yantenglie sebagai bupati yang tertangkap basah menjalin hubungan terlarang dengan istri orang.

“Kami minta, DPRD untuk segera melakukukan paripurna untuk mengajukan pemberhentian Ahmad Yantenglie sebagai bupati ke Gubernur,” ucap warga

Dalam aksi yang dilakukan puluhan masa dari MKB mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Sebelumnya, Berdasarkan hasil pemeriksaan tim Diskrimum Polda Kalimantan Tengah, Bupati Ahmad Yatengli dan FY diduga sudah berhubungan sekitar satu tahun.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Jumat (6/1/2017).

“Yah sekitar satu tahun. Nanti juga akan diungkap di pengadilan,” ujarnya.

Sementara itu saat ditanya terkait beredarnya foto surat nikah antara bupati AY dan FY di Bogor Jawa Barat dia menegaskan itu perlu pembuktian.

“Tidak ada itu barang bukti surat nikah antara bupati AY dan FY. Kalau ngaku ngaku saja kan mudah. Kita lihat nanti di pengadilan saja semuanya akan jelas,” ucapnya (ij)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top