Kriminal

Sudah Mau Melahirkan, Wanita Ini Nekat Mencopet

Keempat tersangka saat diamankan di Mapolsek Ujung Pandang

Makasar – Pahitnya  kehidupan membuat Erna warga Desa Taeng Gowa yang sedang hamil delapan bulan nekat, bergabung dengan komplotan pencopet yang kerap beraksi di pusat perbelanjaan Karebosi Link dan MTC Karebosi.

Atas aksinya tersebut membuat wanita yang sebentar lagi melahirkan tersebut,  harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Wanita yang sudah berumur 45 tahun tersebut, pun saat ini diringkus oleh Personil Polsek Ujung Pandang dari rumahnya, Senin (9/1/2016) sekitar pukul 19.00 Wita.

Tak sendiri, Polsek Ujung Pandang juga meringkus Saripah alias Sara (35), Rahmat alias Tobbe (31) dan Risal (30) dari lokasi  yang berbeda. Erna ditangkap bersama Risal, selanjutnya Saripah di Jl Mongisidi Baru dan Rahmat Kompleks Marinda Makassar.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap kepada wartawan mengatakan, keempatnya diamankan berdasar adanya laporan polisi dengan LP/09/ I / 2017 / Restabes Mks/ Sektor UP atas  drg Nj Putu Widani Astuti. Dokter gigi tersebut kehilangan dompet yang berisi kartu ATM pada 8 Januari 2017 lalu di Karebosi Link.

“Setelah menerima laporan tersebut,  kami langsung mengecek CCTV di sana dan dari kamera tersebut diketahui ada tiga pelaku yang bertugas sebagai eksekutor,” jelasnya

Tak ingin buruannya kabur, pihaknya pun langsung melakukan pengejan dan penangkapan terhadap keempat tersangka tersebut.

Saat diamankan dari keterangan mereka (pelaku), kerap melakukan aksinya bekerja secara tim.  Yang menjadi eksekutor sambungnya, Erna yang sedang dalam kondisi hami tua bertugas sebagai eksekutor yang mengambil dompet korban.

Setelah berhasil, mengamankan dompet tersebut selanjutnya, tersangka lainnya Saripah langsung mengambil dompet dari tangan Erna. Lalu dari tangan Saripah, dompet yang telah berhasil mereka ambil diserahkan kepada Rahmat.

Sedangkan tersangka lainnya Risal, bertugas sebagai sopir yang mengantar dan menunggu ketiga tersangka lainnya

“Saat ini keempatnya, masih dalam pemeriksaan dan dari pengakuan mereka sejauh ini baru sekal melakukan aksi tersebut,”  ucapnya. (wed)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top