Metro

Jelang Aksi 121, Dir Pam Obvit Sumut ajak Mahasiswa Makan Siang di Hotel Bintang Lima

Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dir-Ditpamobvit) Polda Sumut, Kombes Pol Heri Subiansauri

MEDAN- Sebanyak 590 Personil Polda Sumut akan diturunakan untuk memback up Polrestabes Medan untuk mengantisipasi aksi unjuk tasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumut.

Hal tersebut dikatakan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina S Ginting kepada wartawan dalam pesan Whats Upnya, Rabu (11/1/2016).

Sejah ini sebutnya, dari data yang masuk setidaknya ada delapan titik lokasi aksi Bem Sumut tersebut. Kedelapan titik tersebut Bundaran Mayestik, Samsat Medan Selatan, Samsat Putri Hijau, Mapolda Sumut, Lapangan Merdeka, USU, Kantor Gubsu dan DPRD Sumut.

Diperkirakan jumlah Massa dari mahasiswa dalam aksi tersebut sebanyak 600 orang. Untuk tuntutan dari para mahasiswa tersebut adalah tentang Tarif Dasar Listrik (TDL), PNBP dan BBM.

Sementara itu,  untuk mengantisipasi aksi sejumlah elemen mahasiswa diantaranya HMI, PMII, KAHMI dan beberapa BEM se Kota Medan itu, Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Dir-Ditpamobvit) Polda Sumut, Kombes Pol Heri Subiansauri sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pada BEM tersebut di Hotel JW Marriot.

Menurut Heri, koordinasi dan acara pertemuan itu digelar dalam rangka mempererat hubungan antara Polri dan para mahasiswa di wilayah Hukum Polda Sumut.

“Ini memang sederhana. Tapi kita berkumpul di sini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di Sumatera Utara kampung Kita. Mari kita jaga bersama Sumut yang kita cintai ini,”ujar Heri.

Pada kesempatan itu, Heri mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang datang dan ucapan terimakasih buat mahasiswa yang sudah membantu kinerja Polri, khususnya Polda Sumut.

“Mari sama-sama kita menyatukan hati, fikiran tujuan dan langkah kita untuk menjaga kampung kita Sumatera Utara. Mohon doa dan dukungan rekan-rekan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumut,”katanya.

Pada kesempatan itu, Dir Pamobvit juga menggelar acara makan siang bersama dengan para mahasiswa, personel Dit Pamobvit dan Dit Binmas Polda Sumut serta utusan dari PT Pelindo I dan Podomoro Grup. Usai makan siang bersama, mantan Kapolres Subang tersebut juga memberikan tali asih kepada mahasiswa sebagai bantuan untuk kegiatan sosial organisasi BEM

Sebelumnya, dari Facebook berembus kabar akan adanya aksi Bem  Seluruh Indonesia.  Mereka pun menamakan aksi tersebut sebagai aksi bela rakyat 121. (UI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top