Hot News

BNN Pusat dikabarkan Tembak Mati Bandar Narkoba di Medan

Jenazah Benny Putra yang diduga bandar sabu yang dimbak BNN Pusat

Medan – Benny Putra (33) warga Dusun 13, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan kanal Jalan Brigjen Zein Hamid, Jumat (13/01/2017) sore.

Berdasarkan informasi yang diterima di lapangan aksi penembakkan tersebut terjadi di Jalan Kanal Titi Kuning, kecamatan Medan Johor, tak jauh dari  lokasi Jalan SMA 13 Medan. Penembakkan tersebut tepaksa dilkukan oleh tim BNN pusat, saat melakukan penggerebekkan kepemilikkan sabu-sabu seberat 10 kg  senilai Rp 10 M.

Benny disebut-sebut tersangka dan pengedar narkoba jaringan internasional asal Malaysia. Sebelum ia tewas  ditembak, saat berada dilokasi, dikawal sekitar 10 orang petugas BNN guna pengembangan mencari barang bukti  10 kilogram narkoba dilokasi.

Ditengah pengawalan untuk melakukan pengembangan,tidak jauh dari lokasi perumahan penduduk, Benny diduga berupaya melarikan diri. Karena berusaha kabur, ia akhirnya ditembak dibagian punggung hingga tembus ke dada sebelah kiri.

Dari keterangan  yang didapat, awalnya warga terkejut melihat jasad Benny yang bersimbah darah di lokasi.

“Awalnya kami ada dengar suara letusan,  kesana saya. Sampai sana saya lihat ada tampak 10 orang (polisi) sedang bercakap sama pria itu (Bennysebelum ditemukan tewas),” ucap Ali yang mengaku Kepling 11 kelurahan Titi Kuning Medan Johor

Namun saat berbincang, dan disuruh menunjukkan barang bukti. Pria itu sebutnya, berusaha melarikan diri.

“Tiba-tiba saja, dia mau lari gitu dan kita juga gak tau pasti dia warga mana,” ucapnya

Terpisah Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna saat dikonfirmasi membebarkan pihaknya bekerjasama dengan BNN pusat untuk melakukan pengembangan diwilayah hukumnya tersebut.

“Pihak BNN pusat bekerjasama dengan Polsek Delitua terkait adanya pengembangam kasus narkoba sindikat internasional. Pelaku (Benny) inisudah berhasil diamankan pihak BNN pusat, barang bukti yang diamankan 10 kilogram sabu yang TKP nya di Medan Kota. Pada saat proses pengembangan, pelaku melarikan diri dan dilakukan tembakan peringatan, dan dilakukan tindakan tegas hingga korban meninggal dunia,”kata Wira.

”Dia  ini sindikat Narkoba internasional. Saya sendri tidak tau pasti siapa nama pelaku,” katanya lagi.

Saat ini, jasad tersangka langsung diboyong untuk diotopsi di RS Bhayangkara Poldasu, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang atas penemuan mayat tersebut.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top