Pilkada

Ditanya Maju Pilpres 2019, Jawaban Ahok Diwakili Djarot

Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Cawagub Djarot Saiful Hidayat saat di panggung debat publik di Hotel Bidakara, Jakarta. Foto/Isra Triansyah/SINDOphoto

JAKARTA – Sebelum debat terbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI ditutup, moderator melontarkan pertanyaan pamungkasnya soal tergiurkah para calon untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Seperti yang dikutip dari Sindo News, Pertanyaan itu pertama kali dilontarkan untuk pasangan nomor urut 3, yakni Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno. Dalam hal ini, Anies menjawab pertanyaan sang moderator.

Anies mengatakan, pasangan nomor urut 3 mendapatkan amanah dari dua partai pendukungnya untuk istikamah menyelesaikan hingga lima tahun ke depan.

“Pesan dari Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) dan Sohibul Imam (Ketua Umum PKS), kita harus tetap istikamah sampai akhir masa jabatan kita,” kata Anies saat menjawab pertanyaan dari moderator dalam debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2016).

Kemudian, pertanyaan itu juga dilontarkan kembalo untuk pasangan nomor urut 1, jika dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Jakarta, dirinya tidak akan tergiur. Agus mengatakan, dirinya akan menuntaskan masa jabatannya hingga lima tahun ke depan untuk membuktikan visi-misinya lima tahun ke depan.

Sedangkan pasangan nomor urut dua dijawab oleh Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat bukan Basuki Tjahaja Purnama selaku Cagub DKI. Sedangkan Ahok hanya tampak senyum di samping Djarot sambil duduk.

“Jiwa kami untuk warga Jakarta. Beri kami kesempatan untuk melanjutkan program kerja kami,” katanya.

Sumber: Sindo News

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top