Kriminal

Tendang Petugas, Pria Ini Dihadiahi Dua Timah Panas

ils: Penangkapan pelaku curanmor

Makasar – Aksi yang dilakukan Gunawan alias Kiki warga jln Datuk Ribandang, Makasar memang betul-betul nekat. Pasalnya, pria yang baru saja tertangkap bersama pacarnya Wahyuni Maghfira alias Yuni (19) warga Jl Manuruki Raya, kecamatan Tamalate, Makassar karena kasus pencurian bermotor nekat  menendang seorang petugas kepolisian pada bagian kemaluannya, Sabtu (14/1/2016)

Kapolsek Panakukkang Kompol Dodik Susianto kepada wartawan mengatakan, aksi tersebut berawal saat Kiki dibawa untuk menunjukkan barang bukti hasil pencurian sepeda motornya.  Namun saat hendak menujukkan barang bukti tersebut, tiba-tiba saja ia menendang seorang petugas tepat pada kemaluannya.

Setelah berhasil menendang, ia pun mencoba kabur dari petugas. Tembakkan peringatan pun diberikkan, tak membuat ia gentar dan terus berupaya melarikan diri, hingga akhirnya petugas menembak tepat pada kedua kaki Kiki dan langsung membuatnya tersungkur

“Sabtu (13/1/2016) dia (Kiki) kami tangkap dengan pacarnya (Yuni). Saatmenunjukkan barang bukti. Ia langsung menendang petugas dan kakinya tertembak dua kali pada bagian betis sebelah kiri dan kanan,” jelasnya

Penangkapan terhadap Kiki dilakukan setelah adanya laporan korban yang kehilanggan motor honda Scopy DP 2251 F saat memarkirkan motornya di Wisma Benhil, Makasar pada Jumat (13/1) malam. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, teridentifikais keduanya melakukan pencurian.

Mengetahui pelakunya kedua sejoli itu, petugas pun langsung mendatangi ke rumah mereka. Namun,  setibanya di kos-kosan keduanya, mereka sudah tidak ada lagi disana.

Tak kehasbisan akal, petugas terus mencari keberadaan keduanya, hingga akhirnya ada informasi keduanya sedang berada di sebuah hotel kiti-kitik di jalan Sugai Cerekang.

“Sesampainya disana keduanya memang berada di hotel tersebut, dan langung mengamankan keduanya,” terangnya

Masih kata Dodik, dalam setiap melakukan aksinya Kiki kerap menggunakan kunci T yang disimpan dalam tas milik Yuni. “ Dari pengakuan keduanya,  mereka juga pernah melakukan aksinya pada November lalu,” jelasnya. (ryt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top