Regional

10 Desa Di Kecamatan Sei Dadap Susun Program Pembangunan

10 Desa Di Kecamatan Sei Dadap Susun Program Pembangunan

Asahan – Untuk  mensukseskan program penuntasan pembangunan Pemerintah Kabupaten Asahan, sebanyak 10 desa di Kecamatan Sei dadap menggelar pelaksanaan Musyawarah Rencana  Pembangunan  Desa (Musrembangdes). Pelaksanaan Musrembang tingkat desa Kecamatan Sei dadap ini di laksanakan mulai 11 sampai 18 Januari 2017.

Pelaksanaan musyawarah tersebut di gelar 10 desa yakni desa Bahung si Batu Batu, Perkebunan Sei dadap I/II, Sei Alim Hasak, Perkebunan Sei dadap III/IV, Tanjung Alam, Tanjung Asri, Sei Kamah Baru, Sei Kamah I, Sei Kamah II dan Desa pasiran. Pelaksanaan musrembang di setiap desa langsung di hadiri Camat Kecamatan Sei dadap Rahman Halim AP.

Menurut Halim, menjelaskan, musrembang tahun 2017  dilaksanakan untuk menyusun program pembangunan yang akan dilaksanakan pengerjaan pembangunannya pada tahun 2018  mendatang.

Perencanaan  pembangunan  yang  menjadi skala prioritas pada musyawarah desa antara lain sebutnya, meliputi rencana pembangunan dibidang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, dan Pertanian dan dalam arti yang luas dibarengi dengan program Imtaq.

Masih menurutnya,hasil dari musrembang desa akan digodok dan menjadi bahan usulan program pembangunan pada musrembang tingkat Kecamtan yang akan digelar pada Februari mendatang.

“Hasilnya nanti akan kita teruskan dan kita bawa pada Musrembang Tingkat Kabupaten. Pada perencanaan Pembangunan ini Kecamtan Sei dadap mendapat Kue pembangunan masuk katagori 13 yang mendapat pembangunan Infrastruktur,” ucapnya .

Selain Program perencanaan pembangunan yang diusulkan untuk dianggarkan dan dikerjakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, Halim juga akan menitikberatkan pembangunan desa melalui penggunaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa.

“Dimana penggunaan anggarannya akan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan desa yang ada,” ujar Camat yang pernah menjabat sebagai  Kabag Humas Setdakab Asahan. (pram)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top