Regional

248 Anak Ikuti Sunat Massal Sambut HUT Langkat ke-267

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu Sh saat menyaksikan kegiatan Sunat Massal yang berlangsung di gedung MABMI Langkat, Senin (16/1).

Stabat – Bertempat di gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Langkat, Senin (16/1), Panitia penyelenggara Hari Ulang Tahun Langkat ke-267 melaksanakan kegiatan Sunat Massal.

Kegiatan diikuti 248 orang yang terdiri dari anak-anak dari 23 Kecamatan yang ada di Langkat dengan koordinator acara adalah pihak panitia HUT Langkat ke-267 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Langkat, Rumah Sakit Umum Delia, Rumah Sakit Umum Bidadari, Rumah Sakit Umum Insani,  Bank Sumut yang bertindak sebagai  donator  mensupport dana kegiatan.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang hadir langsung bersama Kertua TP.PKK Ny.Hj. Nuraida dalam kegiatan sunat massal menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan kegiatan baik ini.

Menurutnya, kegiatan ini dapat mengurangi beban para orang tua yang kurang mampu  di Langkat yang akan menyunatkan anaknya sesuai dengan ajaran Agama Islam.

“Setidaknya, keramaian pada kegiatan ini akan membuat rasa takut yang cenderung dialami anak-anak yang sunat akan hilang,” kata Ngogesa.

Ditambahkannya, ini juga kegiatan amal yang diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelimpahan karunianya kepada Bumi Langkat Berseri, baik itu karunia alam yang indah, SDM yang berkualitas dan kehidupan masayrakat yang harmonis dan berbudaya.

Mudah-mudahan, Ulang Tahun Langkat yang jatuh pada tanggal 17 Januari 2017 akan membuat Langkat semakin maju, unggul dan sejahtera melalui kebersamaan seluruh masyarakat Langkat dalam membangun Langkat.

Sementara itu Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa menyambut baik kegiatan sunat massal yang dilakukan oleh Panitia HUT Kab.Langkat ke-2017 tersebut.

“Anak-anak  merasa senang, orang tua merasa bersyukur dan masyarakat Langkat semakin terbiasa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang menjadi ciri khas masyarakat Langkat seutuhnya, yakni, berwawasan, berbudaya dan berakhlak mulia,” kata Nuraida.

Nuraida berharap, kegiatan sunat massal dapat menjadi agenda tahunan yang dapat disosialisasikan kepada seluruh masyarakat setiap tahunnya dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Langkat, sehingga Allah SWT akan selalu memberkati Langkat dalam segala sector kemajuan, baik dari ekonominya, daya pikirnya dan kerelegiusannya.

Turut hadir menyaksikan kegiatan sunat massal, diantaranya sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, pengurus TP. PKK dan pengurus DWP Langkat serta undangan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top