Dunia

Pidato Donald Trump mirip ucapan tokoh jahat Bane dalam Batman

The Dark Knight Rises: Bane

Washington – Bagian kecil dari pidato pelantikan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mirip dengan kalimat yang disampaikan tokoh jahat Bane dalam film Batman edisi 2012, “The Dark Knight Rises”.

Timothy Burke dari laman berita olah raga dan humor Deadspin membandingkan dua kalimat yang tercetus dari dua tokoh lain dunia itu.

Ternyata sebagian dari yang disampaikan Trump pada pidato pelantikannya Jumat 20 Januari di Washington itu mirip dengan pesan Bane kepada warga kota fiksi Gotham setelah menguasai kota ini.

Inilah yang diucapkan Trump di Washington D.C. kemarin, “Seremoni hari ini jelas bermakna sangat spesial karena hari ini tidak hanya memindahkan kekuasaan dari satu pemerintahan ke pemerintahan lainnya atau dari satu partai ke partai lain, namun juga memindahkan kekuasaan dari Washington DC untuk mengembalikannya kepada kalian, rakyat.”

Dan inilah ucapan Bane saat masuk Gerbang Penjara Gotham, “Kita rampas Gotham dari pejabat korup! Orang kaya! Para penindas generasi yang merendahkan kalian dengan mitos kesempatan. Dan kami mempersembahkan kota ini kepada kalian, rakyat.”

Ironisnya Trump memang penggemar The Dark Knight Rises sebagaimana diakui Mike Perl dari laman investigasi dan dokumenter Vice.

Setelah menyaksikan film itu, Trump memposting pesan di YouTube berisi pujian untuk aspek sinematografi film itu dan karena film itu menggunakan gedung Trump Tower, sebagai kantor Wayne Enterprises, demikian Hollywood Reporter. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top