Regional

FKPK Sei Dadap tidak Temukan Penyimpangan dari Pengajian Sifatul Hubudyah

Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Sei Dadap yang dihadiri Camat Sei Dadap, Kapolsek, Danramil menggelar pertemuan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Pengajian Sifatul Hubudyah Jumiran,

Asahan – Adanya dugaan aliran sesat yang dilakukan kelompok pengajian Sifatul Hubudyah, merupakan cabang Tarekat Naqsakbandiyah, Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Sei Dadap  yang dihadiri  Camat Sei Dadap, Kapolsek, Danramil menggelar pertemuan bersama  dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Pengajian Sifatul Hubudyah Jumiran di Mesjid Al Huda Sei Alim Hasak.

Pada pertemuan tersebut diutarakan bahwa sesuai hasil Konsultasi dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Asahan pada tanggal 16 Januari 2017 di kantor MUI, dinyatakan bahwa pengajian Sifatul Hubudyah yang di duga aliran sesat adalah tidak benar. Karena dalam pengajian tersebut tidak ada ditemukannya ajaran yang menyimpang dan salah dalam melakukan pengajian tersebut.

Persoalaan adanya dugaan aliran sesat ini bermula , dimana pada 3 januari sekelompok masyarakat Desa Sei Alim Hasak  mendatangi  dan melakukan aksi  pencoretan rumah yang di duga  lokasi tempat pengajian Sifatul Hubudyah.Akibat perbuatan tersebut kapolsek Air Batu AKP Martoni Lamcahyono  beserta danramil mengambil langkah pengamanan lokasi pengajian tersebut.

Berlanjut dari peristiwa tersebut Ketua Pengajian Sifatul Hubudyah jumiran, dibawa untuk diambil keterangan dan diajak berkonsultasi kepada Majelis Ulama Indonesia 16/1. Dari hasil konsultasi itu di dapat keterangan dan masukkan bahwa pengajian tidak merupakan Aliran sesat seperti yang di dugakan.

Berangkat dari hasil masukkan MUI maka jumat kemarin 20 januari  2017, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sei dadap bersama MUI, Ketua Pengajian Sifatu Hubudyah menggelar pertemuan.

Pada pertemuan tersebut H.Nurdin  ketua Mui Kecamatan Sei Dadap menyampaikan hasil pertemuan dan konsultasi dengan MUI Kabupaten Asahan , menyatakan bahwa pengajian Sifatul Hubudyah tidaklah termasuk golongan aliran sesat dan ajarannya masih sesuai dengan ajaran agama, tidak seperti yang di duga selama ini jelas Nurdin.

“ Saya berharap dengan apa yang telah di sampaikan MUI Kecamatan kepada kita semua, semoga kedepannya  kita tetap dapat menjaga Ukuwah Islamiyah dan Ukuwah Wathoniah dengan tetap menjaga kerukunan dan silahtuhrahmi sesama umat beragama, “ ucap Camat Sei Dadap Rahman Halim AP.

untuk tidak terjadi kesalah pahaman di tengah- tengah masyarakat Ketua Sifatul Hubudyah Jumiran  mengungkapkan.

“ Saya dan jemaah kedepannya akan lebih lagi bersosialisasi dengan masyarakat untuk menghindari berbagai persoalan maupun Kesalah pahaman,“ Ungkap Jumiran.

Selain itu untuk menjaga Keamanan dan ketertiban pada masyarakat Kapolsek Air Batu AKP Martoni menghimbau

“ Mari terus kita bina keamanan lingkungan dan kehidupan toleransi sesama umat beragama,” Imabau  Martoni. (Pram)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top