Metro

PLN Diminta Tak Lakukan Pemadaman Saat Imlek

seorang anak sedang menikmati penerangan cahaya dari lilin, hal ini dikarenakan PLN melakukan pemadaman bergilir. Menjelang hari raya Imlek, PLN diminta untuk tidak melakukan pemadaman bergilir.
Medan – Pekan depan umat Budha akan memperingati hari raya imlek. Untuk itu, Perusahaan Listrik Negera (PLN) diminta untuk tidak melakukan pemadaman bergilir.

Anggota DPRD Medan, Wong Cung Sen bahkan berharap PLN sudah tidak melakukan pemadaman bergilir mulai hari ini, karena umat Budha sudah mulai sibuk melakukan ibadah.

Kata dia, menjalang hari raya Imlek, umat budha sudah mulai sibuk membersihkan rumahnya.

“Kita juga sekarang mulai sibuk-sibuk persiapan pembersihan rumah dan alat sembahyang menyambut perayaan Imlek ini, jadi kita harap PLN tidak melakukan pemadaman, khususnya pada saat hari raya Imlek,”ujarnya, Minggu (22/1/2017).

“Kegiatan-kegiatan ritual menjelang perayaan Imlek masih tetap dilakukan hingga pada 28 Januari 2017 ditetapkannya libur perayaan Imlek,”tambahnya.

“Jadi, kami harapkan PLN dapat tunjukkan rasa menghormati umat agama, juga kami harapkan keterlibatan TNI/Polri jaga keamanan Kota Medan beri rasa aman bagi warga disini,”tegasnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top