Metro

Wali Kota Medan Harus Segera Lantik Kepala SKPD Sesuai Perda Perangkat Daerah

Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu.

Medan – Peraturan Daerah (Perda) No 15/2017 tentang perangkat daerah sudah disahkan bersama DPRD Medan pada akhir 2016 lalu. Namun, sampai pekan ke empat Januari, belum ada tanda-tanda kapan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menjalankan Perda yang menjandi turunan Peraturan Pemerintah (PP) 18/2016.

Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu mendesak agar Wali Kota Medan segera melantik perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Kalau tidak segera dilantik, kegiatan yang sudah tertuang didalam APBD 2017 belum bisa berjalan, apalagi banyak Nomenklatur SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang berubah,” ujarnya, Minggu (22/1/2017).

“Jadi kita berharap kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin segera melakukan
pelantikan pimpinan SKPD sesauai dengan petunjuk dan mekanisme Peraturan Daerah (Perda) tentang Pembentukan dan susunan perangkat darah, tidak ada alasan untuk terlalu lama menunda pelantikan,”terangnya.

Politisi Golkar itu hanya berpesan agar pejabat yang dilantik harus sesuai dengan kopetensi dan kemampuan yang dimiliki, “Jangan sampai kita dengar pelantikan atau penempatan pejabat berdasarkan kedekatan, kekerabaan dan sebagainya atau yang disebut dengan like or dislike,”tegasnya.

“Kita yakin Wali Kota Medan sudah sangat tahu siapa yang akan dipilihnya dalam membantu menjalankan program-programnya,”tukasnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top