Metro

9 orang dikabarkan Tewas, akibat Kapal Tongkang Pengangkut 80 TKI Ilegal Tenggelam

AFP/The Guardian Ilustrasi kapal tenggelam.

BATAM – Kecelakaan kapal pengangkut Tenaga Kerja Ilegal kembali terjadi di perairan Selat Malaka, Malaysia.  Akibat kapal tongkang yang mengangkut 80 TKI Ilegal tersebut menyebabkan sembilan tewas akibat kecelakaan tesebut

Seperti yang dilansir dari Sindo, kapal pengangkut TKI ilegal tersebut mengalami kecelakaan sekira pukul 09.17 waktu setempat. Jasad para korban tewas tersebut ditemukan warga tergeletak di pantai.

Saat ini Tim Sar Malaysia masih melakukan pencarian korban kapal tenggelam tersebut.

Pihak KJRI Johor saat ini sedang mengidentifikasi korban di Rumah Sakit Mersing Johor Baru.

Marsianda yang juga Konsul Konsuler KJRI Johor Bahru membenarkan adanya kapal TKI ilegal yang tenggelam.

Kata dia, semua korban akan dievakuasi ke Hospital Sultan Ismail JB. “Iya benar, tadi ada kecelakaan kapal yang ditumpangi TKI ilegal,” katanya.

Dikatakan, kapal yang membawa puluhan TKI ilegal itu datang dari perairan Indonesia. Tapi, ia tidak mengetahui secara persis datang dari daerah mana di Indonesia.

“Maaf untuk informasi mereka datang dari mana di Indonesia saya belum tahu, kalau ada informasi lebih lanjut akan kami beritahukan,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga membenarkan adanya kapal asal Indonesia karam di dekat perairan Malaysia. “Iya berdasarkan laporan LO Polri di KJRI Johor memang ada,” katanya.

Dari informasi yang diperolehnya, hari Senin tanggal 23 Januari 2017 sekitar pukul 09.17 waktu Malaysia, menemukan adanya kapal yang karam di Tanjung Rahu, Mersing Johor.

“Pihak Staffnispol sedang menuju lokasi untuk mengecek korban. Korban baru selesai dievakuasi dan saat ini menuju rumah sakit. Dari info yang beredar 40 orang dan sebagian besar sudah lari dan selamat,” ucapnya.

SindoNews

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top