Pilkada

Dari Ribuan Penghuni Lapas, Hanya 150 yang terdaftar di DPT

Ridwan Napitupulu memberikan penjelasan kepada wargabinaan Perempuan Lapas Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi –  Dari Ribuan penghuni Lapas Kelas II B Tebing Tinggi hanya 150 orang pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Walikota/Wakil Walikota Ferbuari 2017 dengan satu pasangan calon H.Umar Zunaidi Hasibuan dan H.Oki Doni Siregar.

Hal ini terungkap saat anggota Komisioner KPU Tebing Tinggi Ridwan Napitupulu melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan yang hanya diikuti satu pasangan calon di Lapas Kelas II B Jl.Pusara Pejuang Tebing Tinggi.

Dalam paparannya dihadapan Wargabinaan Laki-laki dan perempuan dijelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan Walikota/Wakil Walikota di Lapas tetap dilaksanakan pada 15 Ferbuari 2017, dan dalam Lapas ini hanya tersedia 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Hingga sampai saat ini penghuni Lapas yang punya hak untuk ikut serta sebagai pemilih dan sudah terdaftar dalam DPT hanya 150 orang saja, meskipun penghuninya ribuan orang, ujarnya.

Disampaikan Ridwan, warga yang berhak ikut dalam Pilkada Tebing Tinggi adalah merupakan penduduk Tebing Tinggi dan telah memiliki e-KTP,jika ada penghuni Lapas yang sudah terdaftar ditempat tinggalnya di Tebing Tinggi dapat mengusulkan surat pindah memilih ke TPS dalam lapas dengan memohon bantuan pihak keluarganya mengurusnya di Kantor Kelurahan tempat tinggal.

Untuk pencoblosan diterangkan Ridwan, dalam kertas surat suara hanya ada dua kolom, yakni kolom yang bergambar paslon tunggal Umar dan Oki, satu kolom lagi kosong tampa gambar siapapun, soal kolom mana yang dicoblos itu merupakan hak pemilih.

Sementara itu Ketua KPPS di dalam Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, M Situngkir mengatakan pihaknya sampai saat ini baru menerima lampiran data DPT sebanyak 150 pemilih, untuk pertambahan jumlah pemilih, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak KPU Tebingtinggi sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara.(del)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top