Showbiz

Kejutan Tak Terduga yang Mewarnai Miss Universe ke-65

Iris Mittenaere

Suarakita.co.id – Perhelatan bertitel ratu sejagat telah diketahui pemenangnya. Ya, Iris Mittenaere wakil Perancis telah menggantikan Pia Wurtzbach asal Pilipina yang awalnya juga tak disangka. Moment of The Last Two Standing bahkan ditempati wakil Haiti yang lagi-lagi tak disangka. Miss Universe ke-65 tahun ini kenyataannya banyak yang diluar dugaan atau prediksi banyak orang.

Masa karantina yang dilalui semua peserta telah menunjukkan siapa diri mereka secara jelas. Iris yang tidak begitu menonjol selama proses tersebut nyatanya adalah sosok yang tak terlalu terekspos media. Cewek kelahiran Lille Perancis 25 Januari 1993 itu memang selalu masuk prediksi top 20 bahkan top 10. Namun sama sekali tidak ada yang menjagokan dia di dua besar apalagi untuk jadi pemenangnya.

Tepatnya eropa, sejak wakil dari Rusia Oxana Federova ditahun 2002 adalah yang terakhir menjadi wakil dari benua biru dan setelah itu Amerika Latin merajai. Tak ketinggalan Amerika Utara, Australia, Asia bahkan Afrika juga tak kalah menghadirkan wanita walaupun berkulit hitam namun tetap tak kalah cantik dan pintarnya dengan wanita-wanita dari benua lainnya. Dan bagi Perancis khususnya, ini adalah gelar yang kembali diraih sejak terakhir kali berhasil dibawa oleh Christiane Martel 30 tahun yang lalu.

Indonesia sendiri dengan wakilnya Kezia Warouw masuk daftar 13 besar tepatnya diurutan ke-11. Walau banyak juga yang menebak masuk jajaran 3 besar, setidaknya ini pencapaian tertinggi wakil Indonesia di ajang Miss Universe. Lain halnya dengan wakil dari Venezuela Mariam Habach. Wakil dari Amerika Selatan itu adalah yang terkuat diprediksi menjadi pemenang karena selama masa karantina menunjukkan poin-poin yang sangat baik. Tapi poin-poin dikarantina tersebut rupanya masih belum memuaskan para juri dan juga tak menjamin posisi hingga kemalam final. Seperti kata salah seorang ig-ers @berryseptaa “Hahaaaaaa Dia juga Miss kok *MISS KARANTINA “. Bahkan Mariam sendiri pun Unplaced atau tidak masuk jajaran 13 peserta terbaik.

Finally, predikat “Miss” lainnya dalam Miss Universe seperti Best National Costume juga tak kalah hebohnya. Adalah wakil dari Myanmar Htet Htet Htun menegaskan kalau kostum ala-ala karnaval yang biasanya menang kini tersingkir oleh ide kreatif dan penyajian yang tepat tidak hanya sebatas kostum yang dipakai tapi juga esensi dari penampilan secara keseluruhan Kostum Terbaik itu sendiri. Lalu Miss Congeniality disematkan kepada wakil dari Korea Jenny Kim dan Best Photogenic diraih Lindita Idrizi wakil dari Albania.

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top