Alhamdulilah, Kuota Haji Bertambah, Calon Haji di Asahan Lebih Cepat Berangkat

oleh
ils: jemaah Haji
ils: jemaah Haji

Asahan –  Alhamdulilah,,kabar suka cita buat umat Islam Indonesia  datang dari Pemerintah Arab Saudi. Dimana Negara yang selalu didatangi umat Islam di dunia untuk menunaikan ibadah haji telah memberikan tambahan jumlah kuaota haji bagi Infonesia.

Pernyataan ini langsung disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo. Kita umat muslim mendapat tambahan kuota sebanyak 52.200 calon jemaah untuk menunaikkan ibadaha di tanah Mekkah Arab Saudi.

Dengan  datangnya kabar gembira  penambahan kuota 52.200 ini secara otomatis mengurangi antrian daftar tunggu keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Asahan. Hal ini tentu menyenangkan, karena daftar tunggu calon jemaah haji Asahan seyognya 15 tahun kemungkinan menjadi lebih cepat 10 tahun, hal ini disampaikan kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Djamaluddin Purba di kantornya Kementrian Agama Kisaran jumat semalam13/1 tengah hari.

Namun beliau belum bisa memastikan berapa jumlah penambahan kursi calon jemaah haji Kabupaten Asahan yang diberi penambahan, mengingat antusias masyarakat Asahan untuk menunaikan ibadah rukun Islam ini dangat tinggi paparnya.

“ Kita harus bersabar dan Kami akan selau menjalin kordinasi dengan pihak Kementrian Agama  provinsi mengenai  tambahan jatah yang akan diberikan kepada Asahan nantinya,” katanya.

Sementara itu data dihimpun dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kisaran menyebutkan pada tahun 2016 lalu jumlah jemaah asal Kabupaten Asahan yang sudah masuk dalam daftar tunggu Sistim Komputerisasi Haji (Siskohat) mencapai 5.812 jemaah. Kemudian pada musim haji tahun 2016 lalu Kabupaten Asahan yang tergabung dalam kloter 15 memberangkatkan 330 jemaah haji . (Pram)