Ini Alasan Amir Hamzah Mengundurkan diri dari Kadis Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Binjai

oleh
Capture Facebook ketua komisi B DPRD Binjai Jonita Bangun

Binjai – Ketua komisi B DPRD Binjai Jonita Agina Bangun terkejut dengan pengunduran diri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Binjai, Amir Hamzah, dari Jabatannya.

Keterkejutannya tersebut,  tampak dari postingannya di Facebook pribadinya Selasa (24/1/2017) sore.

Ketika dikonfirmasi Jonita mengatakan keterkejutannya tersebut, berawal saat ia tadi hendak menanyakan perkembangan Rapat dengar pendapat dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Binjai tentang penindakan ternak babi dipemukiman penduduk.  Saat sampai dikantor dinas tersebut, ia mencoba menanyakan hal tersebut kepada staf disana dan ia langsung mendapatkan kabar tersebut.

“Saya tadi ke sana, nanya bagaimana perkebangan terkait ternak babi tersebut dan kapan dilakukan penindakkan. Saat mau konfirmasi tersebut, staf di sana belum bisa mengasih jawaban, karena Kadisnya (Amir Hamzah) mengundurkan diri,” ucapnya

Ia pun terkejut dengan jawaban tersebut dan ketika ditanya kepada staf di dinas itu mereka merahasiakan hal tersebut. Para staf di dinas Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Binjai hanya mengatakan, penggantinya sementara Alex dari dinas yang sama.

“Sampai sekarang saya tidak tahu yang mana Alex dan saya pesimis permasahalan ternak babi yang saat ini kami ingin pinta tindakkan dari pemko bisa terlaksana,” ucapnya

Padahal menurutnya, saat pertama kali jumpa dengan Amir Hamza saat RDP tentang ternak babi tersebut ia mempunyai kesan yang baik terhadap kadis tersebut.

“Pertama kali saya lihat, ini orang (Amir Hamzah) betul-betul orang pekerja dan mudah diajak komunikasi. Jadi saya heran kenapa orang pekerja tersebut bisa sampai mengundurkan diri,” terangnya heran

Terpisah kepala BKD Binjai Amir Hamzah ketika dikonfirmasi, mengatakan Amir Hamzah yang mengundurkan diri tersebut bukan dirinya. Di Pemko Binjai, ada dua orang yang bernama Amir Hamzah yang pertama dirinya dan yang kedua kadis Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Binjai.

“Yang pertama ingin saya kataan itu bukan saya dan memang benar Amir Hamzah  mengundurkan diri,” ucapnya

Ia mengatakan menyesalkan keputusan pengunduruan diri kadis Lingkungan Hidup dan Pertamanan.  Padahal saat uji kompetensi seleksi jabatan pratama tersebut, Amir Hamzah mendapatkan nilai yang paling tinggi dari peserta yang lainnya.

Masih katanya, Amir Hamzah mengundurkan diri karena alasan orang tuanya sedang sakit struk sejak tujuh tahun yang lalu. Karena alasan itulah ia mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

“Mamak dia ini, sudah tujuh tahun terkena struk dan mamaknya ingin ia dirawat dan dekat sama Amir Hamzah. Atas dasar itulah ia mengundurkan diri,” ucapnya