Mereka Indonesia

0
mereka Indonesia

The music is made in Indonesia..
Berikut beberapa musisi asli Indonesia yang mengepakkan sayapnya diluar negeri bahkan hingga mendapat apresiasi yang tidak diduga. Prestasi yang membuat bangga. Siapa saja mereka?

1. Rich Chigga
Cowok bernama asli Brian Imanuel ini adalah seorang Rapper muda yang sudah dikenal hingga ke Hollywood. Ketertarikan terhadap musik Hip Hop dimulai sejak mendengarkan Thrift Shop yang dibawakan Chainz and Macklemore dan lagu itu pula yang pertama kali ia nyanyikan.

Brian yang tidak begitu fasih berbahasa inggris bahkan belajar bahasa tersebut melalui YouTube dan juga sudah menggunakan Twitter diusianya yang saat itu masih menginjak 11 ditahun 2010.
Video klipnya yang sudah beredar diawal 2016 kemarin pada awal penayangannya saja sudah ditonton oleh 11 juta orang lebih dalam waktu 6 bulan. Video klip perdananya Dat Stick mendapat perhatian dari Flatbush Zombie, Ghostface Killah, Cam’ron dan banyak musisi Hip Hop lainnya.

2. Stars and Rabbit

Dikenal sebagai Duo Pop Folk asal Yogyakarta yang diisi Adi Widodo dan Elda Suryani ini sudah melanglang buana diluar Indonesia bahkan mengadakan mini tour di Inggris serta Wales. Tur yang diberi judul Baby Eyes itu sudah mulai sejak 12 oktober 2016 kemarin di Gwdihw Cardiff, di The Good Ship London, Green Door Store Brighton dan berakhir di The Dublin Castle London 20 oktober 2016.
Sang vokalis Elda yang awalnya adalah mantan vokalis band EVO memiliki performance unik saat manggung yakni tidak pernah memakai alas kaki dengan alasan agar lebih bereksplorasi saat bernyanyi dan mereka sering menyebut aliran musik mereka adalah Imaginary Pop.

3. The Tielman Brothers

Band asal Kupang yang beranggotakan 4 bersaudara yang terkenal diawal 50-an ini disebut banyak orang sebagai pionir musik rock n’ roll dunia. Dengan melihat tahunnya saja kamu pasti sudah bisa menyimpulkan kalau mereka sudah ada jauh sebelum The Beatles, The Rolling Stones ataupun Jimmy Hendrix.

The Tielman Brothers yang pernah mengadakan konser di Hamburg Jerman pada era 60-an bahkan ditonton oleh member The Beatles John Lennon dan Paul McCartney hingga setelah diusut keduanya ternyata terinspirasi dengan aksi panggung The Tielman Brothers itu.
Di Belanda, musik yang diusung The Tielman Brothers itu disebut Indo Rock atau Rock Indonesia juga terkenal dengan aksi “gila” dipanggung seperti memainkan gitar dengan gigi dan dibelakang kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here