Pakai Baju Palu Arit di Kualanamu, Wanita ini diamankan Polres Deliserdang

oleh
Noverlina br Sembiring saat diamankan karena pakai baju berlambang palu arit di bandara Kuala Namu
Noverlina br Sembiring saat diamankan karena pakai baju berlambang palu arit di bandara Kuala Namu

MEDAN- Tim Pam mou Bandara Kualanamu Polres Deliserdang mengamankan seororang wanita sebagai pengunjung atau pengantar yang menggunakan kaos oblong berlambang palu arit, Rabu (18/1/2017) sekira pukul 13.30

Dari pemeriksaanpihak kepolsian, wanita tersebut bernama Noventaria Olivia br Sembiring (33) warga  Dusun I Desa Sarilaba Kec Sibiru-biru Kab Deli Serdang. Penangkapan terhadap wanita yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut  pertama kali dilihat  oleh personil Polres Deli Serdang Heri Perangin-angin  dan Ardi selaku Pam MoU Bandara KNIA.

Saat itu kedua personil tersebut, melihat Noventaria dengan menggunakan baju kaos berlogo atribut komunis berupa gambar palu dan arit di Area depan Restorant Ayam Kalasan Lantai II Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu.

Melihat hal itu, kedua personil tersebut langsung mengamankan dan memboyong Noventaria Olivia bersama degan pihak keluarga pelaku menuju ke Posko Security Bandara PT Angkasa Pura II KNIA di Lantai II Terminal Keberangkatan guna dilakukan interograsi wal.

Dari hasil interograsi terhadap pelaku Noventaria, kedatangan ia bersama keluarga ke Bandara Kualanamu bersama degan pihak keluarga dengan tujuan mengantar anak pamannya  yang akan berangkat menuju Batam dengan menggunakan pesawat Citilink. Dimana rombongan keluarga tersebut terdiri dari Indora Ursula Sembiring (40) yang merupakan kakak kandungnya, Bartolomeuos Sembiring (40) yang merupakan abang kandungnya dan juga ibu pelaku Mak Lopi.

Berdasarkan keterangan  Noventaria, ia mengaku baju kaos  yang dipakainya tersebut diperoleh pelaku dari kakak kandungnya Ursula Sembiring pagi tadi sekira pukul 08.00 pagi. Dengan alasan jalan-jalan dan tidak mempunyai baju yang pantas, ia langsung meminjam baju tersebut.

“Ngak tahu aku apa (maksud Logo palu arit) baju ini. Ku pinjam dari  kakak ku,” ucapnya

Sementara itu hasil keterangan dari Indora menjalaskan bahwa baju kaos berlambang palu arit tersebut merupakan baju bekas/monza yang diberikan oleh tetangganya  Mutiara br Tarigan, sama seperti keterangan  Noventatia, ia juga tidak mengerti arti gambar ataupun logo palu dan arit tersebut.

Selanjutnya, pelaku sekira pkl 13.20 diboyong oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Deli Serdang, Aiptu Diman Purba ke Mapolres Deli Serdang guna dilakukan proses interograsi terhadap pelaku. (mag)