Perangkat Daerah Belum Dilantik, Begini Pandangan Ketua Fraksi Demokrat

0
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain saat memberikan keterangan kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Senin (16/1/2017).
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain saat memberikan keterangan kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Senin (16/1/2017).

MEDAN- Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin belum melakukan pengukuhan meski Peraturan Daerah (Perda) tentang struktur organisasi tata kerja (SOTK) telah disahkan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain mendesak agar Wali Kota Medan segera mengukuhkan serta melakukan pelantikan terhadap pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan Perda SOTK.

“Kalau tidak segera dilantik, seperti inilah kejadiannya, stagnan roda pemerintahan,”ujar Herri, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, tidak berjalannya roda pemerintahan dapat dilihat dari lambatnya penanganan permasalahan yang ada seperti insiden pohon tumbang beberapa waktu lalu.

“Bekas galian drainase, sampai saat ini belum terselesaikan, masalah ganti rugi kepada warga yang tertimpa pohon juga belum jelas. Dinas Pertamanan tidak mau tanggung jawab, karena sudah bergabung dengan Dinas Kebersihan. Sementara kepala “ungkapnya.

“Kalau hasil evaluasi Perda nya sudah turun dari Gubernur, berarti Wali Kota tinggal mempersiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal). Membuat Perwal itu bukan pekerjaan sulit, satu hari bisa selesai. Setelah itu segera lakukan pelantikan,”tuturnya.

Mengenai siapa yang pantas menduduki jabatan eselon II, Herri menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Wali Kota Medan. “Itu kan hak preogratif wali kota. Hanya saja kepada yang diberikan kepercayaan nantinya harus bisa bekerja keras untuk rakyat,”tuturnya.(tjg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here