Sebelum Berangkat ke NAD,107 Personil Brimob Binjai Dites Urine

0
Personil Brimob Binjai melaksanakan tes urine, sebelum diberangkatkan ke Aceh untuk pengamanan Pilkada kota Binjai
Personil Brimob Binjai melaksanakan tes urine, sebelum diberangkatkan ke Aceh untuk pengamanan Pilkada kota Binjai

Binjai – Untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala daerahb di Provinsi Nangroe Aceh Darusalam (NAD), sebanyak 107 personil detasemen A Pelopor Birmob Polda Sumut diberangkatkan.

“Siang ini kita akan lakukan tes kepada personil yang akan diberamgkatkan,” ucap Kepala Detasemen A Pelopor Brimob Poldasu AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH Sik MH, Rabu (18/1/17).

Masih katanya, dalam tes yang dilakukan tersebut meliputi tes kesiapan, peralatan dan tes urine. Setelah tes selesai dilakuakan, rencananya besok pasukan akan langsung dilepas dari Medan oleh Kapoldasu Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel.

Masih kata perwira melati dua dipundaknya tersebut untuk hari ini seluruh personil disiapkan dan terus menjalani tes-tes yang diadakan, termasuk tes urine yang hasilnya negatif semua. Dari hasil tes yang dilakukan, seluruh personil terlihat siap menjalankan misi yang ada.

“Jadi, selain mengemban misi kemanusiaan membantu para korban bencana alam, misi yang dilakukan para pesonil juga melakukan pengamanan Pilkada,” ucapnya.

Dalam misi ini, paparnya, para personil akan dipimpin langsung oleh Wakaden A Pelopor Brimob Poldasu Kompol Adam Malik. Lamannya keberadaan personil disana direncanakan sampai Pilkada selesai diselenggarakan dengan kondisi aman dan kondusif.

“Kita sangat berharap jalannya pilkada disana sangat kondusif. Mohon doa dari semua, semoga personil yang diberangkatkan bisa pulang dalam keadaan selamat,” harapnya (bni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here