Taufan Gama Kembali Geser Lima Kepala Dinas

oleh
Bupati Asahan Taufan Gama,
Bupati Asahan Taufan Gama,

Asahan- Bupati Asahan Taufan Gama, terus menggeser dan mengganti jabatan Administrator di lingkungan kerjanya (20/1) bertempat di aula Melati.Kali ini Taufan memberhentikan dan mengangkat para pejabat eselon III dan IV, dil lima dinas satuan kerja perangkat daerah sekaligus.

Kelima Jabatan dinas yang di mutasi antara lain Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencan dan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak,Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan.

Pengangkat para pejabat Administrator ini, merupakan tindak lanjut dari Peraturan Daerah Kabupaten Asahan Nomor 7 tahun 2016 Tentang Pembentukkan perangkat daerah. Dan pelaksanaan pengambilan sumpah tidak terlepas dari dinamika Organisasi dan merupakan suatu yang lumrah.

Dalam pergantian jabatan ini Buapti Asahan menyampaikan dua hal penting “ Pertama pelantikkan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan yang di promosikan menduduki jabatan adalah mereka yang di anggap mampu. Selain itu pengangkatan jabatan tetap mengacu pada pola pembinaan sesuai perundangan dengan pertimbangan faktor objektif melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat).

Ke dua, mekanisme pelantikan merupakan perwujudan bagian reorganisasi. Dimana pada sisi lain agar acara yang kita laksanakan sudah tepat dan sesuai pada pencapaian tujuan yang kita tetapkan . Jadi mutasi adalah sebuah dinamika organisasi yang disebabkan oleh faktor-faktor eksternal maupun internal perubahan dalam lingkungan organisasi “ sebut Taufan.

pejabat yang dilantik Drs.Muhili Seketaris Drs M.Dahlan Kabid Pengendalian Penduduk,Penyuluhan dan Penggerak, Sri Humiatsih SE Kabid Keluarga Berencana dan Triwan Sriwarni Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak pada Dinas P2KB & P3A Kabupaten Asahan.

Pada pergeseran dan rotasi jabatan ini, terlihat hadir menyaksikan pelantikkan sekaligus pengambilan sumpah jabatan antara lain Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc, Sekdakab Asahan Drs, H.Sopyan MM, Ketua Tim Penggerak PKk dan Ketua Dharma Wanita Hj Winda Fitrika Taufan Gama, Para Staf Ahli dan SKPD, para Camat dan Kabag Setdakab Asahan. (Pram)