Ternyata Rafika Dibunuh Saleh Satpam Perumahan

0
Foto Rafika Hasanuddin semasa hidup (instagram)
Rafika Hasanuddin semasa hidup (instagram)

Makasar – Teka teki kasus pembunuhan Rafika Hasanuddin (21) Perumahan Yusuf Bauti Garde, Jl. Manggarupi, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Gowa yang ditemukan tewas didalam rumahnya terungkap, Jumat (20/1/2016).

Tak lain, pelaku pembunuhan tersebut merupapkan  Saleh security perumahan tersebut. Ditetapkannya Saleh sebagai tersangka memang mengejutkan banyak pihak, pasalnya Saleh sendiri yang pertama kali melaporkan penemuan mayat Rafika, karena curiga melihat pintunua terbuka.

Dengan ditetapnya Saleh, sebagai tersangka menjadi sebuah akhir cerita kebohongan saleh kepada pihak kepolisian.

Berikut beberapa kebohongan Saleh dalam kasus pembunuhan tersebut.

  1. Melihat mobil Avanza Silver yang berada di depan rumah korban
  2. Mengaku kepada pihak keluarga adanya adanya pria misterius yang mengunjungi Ika, satu hari sebelum Rafika ditemukan tewas.

Sayangnya, saat diinstrograsi sama polisi Saleh selalu menjelaskan keterangan yang berbelit-belit dan keterangan yang diberikannya kepada polisi selau berubah-uban.

“Keterangan dia terlalu berbelit-belit dan selalu berubah-ubah. Alhamdulillah kasus pembunuhan ini bisa terungkap,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani

Masih kata Dicky Sonadani terungkapnya kasus tersebut berkay kerja sama yang baik antara seluru tim gabungan.  Saat ini Saleh masih terus diperksa  secara intensif di Mapolres Gowa.

Berdasarkan informasi yang didapat, dalam setiap pemeriksaan yang dilakukan polisi, memang telah meletak kecurigaan terhadap Saleh. Namun saat disangkutpautkan dengan kasus pembunuhan tersebut, ia selalu membantah.

Hingga akhirnya, ada seorang personil kepolisian yang masih mempunyai ikatan keluarga dengan Saleh melakukan pendekatan secara kekeluargaan. Hingga akhirnya, setelah perbincangan dengan anggota kepolisian tersebut, akhirnya Saleh mengakui pembunuhan tersebut.

Aksi Saleh yang seolah menjadi orang pertama menemukan jenazah Ika ternyata hanya untuk mengelabuhi petugas. Kasus pembunuhan tersebut, bermula Saleh yang masuk kedalam rumah korban untuk mengambil Handphone milik korban.

Aksi Saleh tersebut pun diketahui korban,  mengetahui hal itu Saleh langsung menyerang korban secara membabibuta, hingga akhirnya korban tewas.

Sebelumnya,  Rafika (21) ditemukan tewas dengan cara yang sangat menggenaskan dari rumahnya di Perumahan Yusuf Bauti Garde, Jl. Manggarupi, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu, Gowa.

Berdasarkan informasi yang didapat, mayat korban pertama kali ditemukan oleh security perumahan tempat ia tinggal. Saat ditemukan, kondisi korban sungguh menggenaskan dengan adanya bekas gorokkan di leher korban.

Kepada wartawan, Saleh security satpam perumahan tersebut menceritakan, dengan kecurigaanya melihat pintu rumah korban dalam keadaan  sedikit terbuka. Saat ia mengetuk pintu rumah korban, pintunya pun terbuka dan langsung dilihatnya mayat korban tergeletak diantara pintu kamar mandi dan kamar tidur dengan penuh darah pada bagian kepalanya

“Awalnya curiga, karena melihat pintu rumahnya terbuka sejak kemarin. Melihat itu langsung diketuk, eh pintunya langsung terbuka dan sudah ada mayat di dalam rumah,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here