Hot News

Mantan Direktur Pidum Kasus Ahok Resmi Menjabat Wakapolda Sumut

Pelantikkan Brigjen Pol Agus Andrianto sebagai wakapolda Sumut

Medan Brigjen Pol Agus Andrianto resmi dilantik menjadi Wakapolda Sumatera Utara menggantikan pejabat lama Brigjen Pol Adhi Prawoto. Pelantikan yang dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel itu dilakukan berdasarkan SK Kapolri nomor 4/I/2017 tertanggal 4 Januari 2017 lalu

Brigjen Pol Agus Andrianto sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri yang menangani kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaya Purnama.

Sedangkan Brigjen Pol Adhi Prawoto diangkat menjadi Kepala Biro Reformasi Birokrasi Polri Asisten Perencanaan Mabes Polri.

“Pelantikannya baru dilakukan sekarang karena tingginya kinerja Polda Sumut,” kata Kapolda dalam pelantikan tersebut.

Dalam pelantikan dan serah terima jabatan itu, Kapolda memberikan apresiasi kepada Brigjen Pol Adhi Prawoto yang banyak memberikan masukan ketika masih menjabat Wakapolda Sumut.

Sebagai perwira yang beberapa kali bertugas di jajaran Polda Sumut, masukan dan saran dari Brigjen Pol Adhi Prawoto itu dinilai sangat positif dalam pelaksanaan tugaa selama ini

“Kami akui, jenderal banyak memberikan masukan kepada kami sebagai junior jenderal,” katanya.

Harapan itu juga disampaikan kepada Brigjen Pol Agus Andrianto yang juga telah berulang kali bertugas di jajaran Polda Sumut.

Dengan pengalaman tugas selama ini, apalagi dengan keberhasilan tugas di bidang keresersean, kejadiran Brigjen Pol Agus Andrianto diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Sumut

“Selamat datang kembali karena sudah pernah bertugas. Kalau tidak salah, ini yang keempat kali bertugas di Sumut,” kata Kapolda.

Menurut catatan, Brigjen Pol Agus Andrianto merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1986 yang pernah bertugas di jajaran Polda Sumut dengan berbagai posisi.

Diantaranya, Kapolsek Sumbul, Polres Dairi (1990-1993), Kapolsek Parapat, Polres Simalungun (1993-1995), dan Kapolsek Percut Seituan, Poltabes Medan pada 1995 sebelum mengikuti pendidikan ke PTIK

Kemudian, menjabat Kasat Reskrim Poltabes Medan (1999-2000) dan Direktur Reskrim Polda Sumut (2009-2011). (ts)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top