Metro

Dianggap Berhasil Jalankan Tugas, Kapolda Beri penghargaan terhadap Anggotanya

Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel saat memberikan penghargaan terhadap personilnya

MEDAN –  Polda Sumut memberikan penghargaan kepada puluhan personil polisi Sumut yang berprestasi baik itu dalam pengungkapan kasus maupun inovasi dalam bidang pelayanan publik dan peningkatan SDM. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut pada Kamis (02/02/2017)

Dalam acara tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr H Rycko Amelza Dahniel juga memberikan penghargaan kepada personil gabungan yang berhasil melakukan pengungkapan kasus penembakan korban Indra Gunawan Alias Kuna yang sempat heboh beberapa waktu. Dalam kasus tersebut, Kapolda memberika penghargaan sebanyak 93 orang personil, penerimaan penghargaan diwakili oleh AKBP Faisal Napitupulu.

Selanjutnya Kapolda juga memberikan penghargaan kepada personil Sat Narkoba Polrestabes Medan sebanyak 10 orang atas keberhasilan mengungkap jaringan pengedar 10 kg sabu, penerimaan penghargaan diwakili oleh Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda MH Saragih.

Sebanyak 14 orang personil Satgas pengungkapan kasus dwelling time juga mendapat reward penghargaan dari Kapoldasu. Selanjutnya Kapoldasu memberikan penghargaan kepada personil Polres Asahan atas pengungkapan kasus narkoba sebanyak 23 orang personil.

Dibidang Inovasi, Kapolda juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Polres antara lain Polres Labuhan Batu dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui program Jumat Barokah. Sementara Polrestabes Medan mendapat penghargaan terkait pelayanan publik dengan meluncurkan aplikasi interaktif berbasis android bernama SI POLTAK dan perpustakaan motor pintar serta SKCK Online.

Terkait SKCK online, Kapolda juga memberikan penghargaan apresiasi kepada Polres Deli Serdang dan Polres Simalungun. Polres Deli Serdang bahkan telah mendapat penghargaan dari Menpan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas inovasi SKCK online tersebut.

Penghargaan atas inovasi online seperti SKCK Online dan pemberian SP2HP secara online juga diberikan kepada Polres Binjai dan Polres Simalungun atas keberhasilannya menerapkan inovasi tersebut.

Kapolda Sumut juga memberikan apresiasi piagam penghargaan kepada sejumlah personil Bhabinkamtibmas jajaran Polda Sumut. Bripka Wahyu Mulyawan personil bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Belawan berhasil memberdayakan warga disekitarnya khususnya mantan narapidana narkoba dengan membuat usaha kolam pancing dan perpustakaan serta usaha ojek.

Pemberian piagam penghargaan diberikan pula kepada Aipda Na’amudin personil bhabinkamtibmas Polres Madina yang berhasil merintis jalan usaha tani  sehingga menjadi jalan sentra masyarakat. Penghargaan diberikan pula kepada Polres Humbahas atas keberhasilan mengembangkan peternakan ikan kepada masyarakat dan Polres Dairi yang berhasil membangun jalan di wilayah Dairi bagi masyarakatnya. Penghargaan terhadap inovasi Polres tersebut langsung diberikan kepada Kapolres masing masing oleh Kapolda Sumut.

“Saya ucapkan selamat, mudah mudahan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi ke depan.” ujar Kapolda dalam kata sambutannya usai memberikan piagam dan pin penghargaan.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran personil Polda Sumut agar meningkatkan kinerja dan prestasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara.

Usai pelaksanaan upacara, para pejabay utama dan peserta upacara yang hadir kemudian memberikan ucapan selamat secara bergantian kepada para personil yang berhasil mendapatakan apresiasi penghargaan dari Pimpinan Polri tersebut. (ts)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top