Regional

Pemkab Langkat Tetap Upayakan Pembangunan, Perawatan dan Pengawasan Jalan

Pemasangan Portal dan razia rutin yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat di beberapa ruas jalan Kabupaten Langkat.

Stabat – Berhasil meraih prestasi Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Syahmadi diruang kerjanya, Rabu (1/2), memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut dan menyebutkan bahwa pembangunan, perawatan dan pengawasan terhadap jalan dan lalu lintas di Kabupaten Langkat akan tetap terus ditingkatkan, meskipun, penghargaan baru saja diraih.

“Memang benar, penghargaan adalah wujud dari sebuah prestasi, tapi, khusus bagi Pemkab. Langkat, penghargaan adalah tanggung jawab yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan keberhasilannya” ujar Syahmadi.

Ditambahkannya, menampik dari Pemberitaan dari Media yang bersifat Tendensius dan menyudutkan Pemkab. Langkat mengenai kondisi jalan di salah satu wilayah di Kabupaten Langkat yang tak bisa ditertibkan.

Dengan tegas, Syahmadi menilai berita tersebut tidak relevan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkab. Langkat dalam menertibkan dan menjaga kondisi lalu lintas dan infrastruktur jalan.

Syahmadi menjelaskan, WTN yang baru saja diraih adalah kategori lalu lintas kota Stabat sebagai ibukota Kabupaten, walaupun demikian, kondisi lalu lintas dan infrastruktur jalan di seluruh Langkat akan terus diperhatikan guna kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Selama ini pengawasan sudah kami lakukan secara maksimal berdasarkan undang-undang yang berlaku, dimana  sudah direaliasikan pada Tahun Anggaran 2016 melalui Dinas Perhubungan dengan pemasangan Portal di 17 lokasi ruas jalan di Kabupaten Langkat dan razia yang dilaksanakan secara rutin oleh Dinas Perhubungan guna mengantisipasi adanya truk yang overtonase. Ini adalah upaya yang kami lakukan, bukan saja karena merespon aspirasi masyarakat, tapi juga bagian dari kepedulian Pemkab. Langkat terhadap kondisi jalan dan kenyamanan masyarakat” ujarnya.

Untuk itu, dengan tegas, Syahmadi menilai bahwa apa yang dimuat di salah satu surat Kabar hanya menyudutkan Pemkab. Langkat dengan memberikan penilaian secara sepihak.

Perlu diketahui, setelah meraih prestasi WTN, pengawasan terhadap kondisi lalu lintas di Kabupaten Langkat akan lebih ditingkatkan, terlebih lagi mengenai Truk yang melebihi tonase, Pemkab. Langkat akan tindak tegas oknum yang melakukan tindakan salah tersebut, dan mengenai kondisi insfrakstruktur jalan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pembangunan jalan Kabupaten yang layak akan menjadi prioritas dalam pengajuan APBD Langkat. (ilh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top