Metro

Ini Keunggulang E Policing

Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian (kanan) menyalami Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat menghadiri launching Aplikasi Polisi Kita di lapangan merdeka, Minggu (5/2/2017). Area lampiran

MEDAN – Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian turun langsung ke Kota Medan untuk meresmikan aplikasi polisi kita milik Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) di lapangan merdeka Medan, Minggu (5/2/2017).

Aplikasi ini dapat diperoleh di seluruh Smartphone. Selain itu, Aplikasi Polisi Kita ini telah terintegrasi dengan seluruh Polres yang ada di Sumatera Utara. Aplikasi ini menghubungkan antara polisi dengan masyarakat selama 24 jam penuh tanpa batas ruang dan waktu.

Melalui aplikasi ini masyarakat dapat berbagi informasi dan melakukan komunikasi, sehingga pelayanan kepolisian dapat terselenggara dengan cepat, akurat dan mudah dalam satu genggaman (camm on hand).

“Presiden ingin layanan publik yang diberikan benar-benar dapat dirasakan masyarakat. untuk itulah Kepolisian melakukan sejumlah reformasi, salah satunya pelayanan publik. Dengan adanya aplikasi Polisi Kita, dapat kita mewujudkannya. Dengan demikian masyarakat tidak perlu datang ke kantor Polisi, mereka cukup meng-klik aplikasi melalui Hp Android dan petugas pun langsung datang,”ujar Tito.

Mantan Kepala BNPT itu menyebut dengan adanya aplikasi ini maka masyarakat tidak perlu bertemu langsung dengan polisi ketika membuat laporan.

Apalagi selama ini Sumut identik dengan istilah semua urusan mesti uang tunai. “dengan dilaunchingnya aplikasi ini kita berharap istilah Sumut berubah menjadi semua urusan mesti tuntas,”harapnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur menambahkan peluncuran aplikasi ini merupakan membangun budaya baru di tubuh kepolisian dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkannya, ini menjadi contoh dan bukti bahwa proses perubahan harus dimulai dari pemimpinnya.

“ Dengan aplikasi ini masyarakat dapat dengan mudah berinteraksi dengan kepolisian. Diharapkan sistem informasi Polri yang sudah baik ini dapat di integrasikan secara nasional,”kata Politisi PAN itu.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top