Dunia

Diduga Stress, Seorang Pria Nyaris Bakar Diri di Dekat Kakbah

Kakbah

RIYADH – Otoritas kemanan Masjidil Haram berhasil menggagalkan aksi bakar diri seorang pria di dekat Kakbah. Demikian pernyataan pihak kepolisian Arab Saudi.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/2/2017), Pihak kepolisian Arab Saudi mengatakan jika pria yang nekat ingin melakukan aksi bakar diri itu berusia 40-an. Pria tersebut diketahui telah menyiram dirinya dengan bensin.

“Tindakan yang dilakukannya menunjukkan jika pelaku menderita sakit jiwa,” kata pihak keamanan Masjidil Haram. Namun, pihak keamanan tidak menjelaskan lebih lanjut jika pihak kepolisian akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk mengatasi insiden tersebut.

Sebuah klip video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria sedang bergegas dibawa menjauh dari Kakbah oleh para jamaah dan penjaga keamanan. Namun, Reuters tidak dapat memverifikasi rekaman video tersebut.

Sementara itu juru bicara pasukan keamanan Arab Saudi, Mayor Sameh, membantah rumor yang mengatakan bahwa pria tersebut hendak membakar Kakbah. Ia menegaskan jika pria tersebut hanya berusaha untuk menyakiti dirinya sendiri seperti dikutip dari Al Arabiya. (SindoNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top