Kriminal

Mau Antar Ganja ke Jambi, Warga Jakarta Diringkus Polsek Patumbak

Daun Ganja

MEDAN – Dalam seminggu terakhir pengiriman daun ganja kering terus meningkat. Untungnya peredaran daun ganja tersebut, berhasil digagalkan oleh personil kepolisian.

Kemarin , Polsek patumbak berhasil menggalkan pengiriman ganja pengiriman daun ganja kering yang akan dikirim ke Provinsi Jambi. Berdasarkan informasi, selasa (7/8/2016)  yang didapat, awalnya Polsek patumbak menerima laporan adanya pengiriman daun ganja.

Mendapat informasi tersebut,  Kapolsek Patumbak, Kompol Afhdal lansung membentuk tim untuk melakukan pemantauan. Saat melakukan pemantauan, timnya langsungmemantau situasi di jalan Ngumban Surbakti terminal Pool bus Aceh.

Saat melakukan pemantauan, timnya mengikuti seorang laki dengan Menaiki becak mesin dan setibanya di jalan SM raja di depan Pool Bus A penumpang tersebut turun .

Tak mau targetnta lepas, tim langsung melakukan penangkapan kepada pria tersebut yang dicurigai membawa dauan ganja tersebut.  Saat dilakukan pengeledahan, dari tas ransel miliknya ditemukan bungkusan kotak  yang berisi sembilan bal daun ganja.

Selanjutnya timnya langsung  membawa tersangka dan berikut barang bukti ke Polsek Patumbak guna proses penyidikan

“Ia benar ada kita lakukan penangkapan dan masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tersangka  merupakan warga Jakarta,” ucap Kapolsek di mapolsek Patumabak, Selasa (7/2/2017)

Pelaku yang mereka amankan, atas nama Romi syahputra warga jalan Eka V, Jakarta Pusat . Dari pengakuan tersangka, ganja tersebut akan dibawa langsung ke provinsi Jambi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku membeli ganja tersebut dari seseorang yang ada di Aceh,” Jelasnya

Sebelumnya, Polsek Delitua juga meringkus tiga orang pengedar ganja pada Jumat (3/2) kemarin. Dari ketiga tersangka tersebut polisi juga mengamankan lebih dari 14 kg, daun ganja kering

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna menjelaskan ketiga tersangka yang diringkus tersebut,  Wira Sukanta (34) dan Dedi Marizal Lubis (32), warga Jalan Besar Delitua Gang Setia, Desa Kedai Durian, Deliserdang serta Purba Bangun Harahap (41) warga Jalan Besar Delitua Gang Seroja, Desa Suka Makmur Delitua.

Ketiga tersangka ini diamankan melalui modus undercover buy di sebuah pondok. Dari ketiganya, disita 96 am ganja.

Selanjutnya, sambung Wira, Polsek Delitua berhasil gagalkan peredaran narkotika jenis ganja seberat 14 kilogram dari sebuah Gudang Dakota Kargo di Jalan Eka Bakti No 19, Medan Johor, Sabtu (4/2).

Menurutnya, ganja yang disita petugas berasal dari Aceh. “Rencananya ganja itu mau dikirim ke Jakarta melalui Dakota Kargo,” katanya.

Dia menambahkan, terendusnya pengiriman ganja itu juga dari informasi masyarakat. Oleh polisi, kemudian bekerjasama dengan Dakota Kargo guna menggagalkan pengiriman tersebut.

Namun , 14 kilogram ganja yang disita Polsek Delitua tanpa ada seorang tersangka. Modus pelaku, lanjut Wira, ganja dikirimkan dalam karung goni yang pada bagian luarnya diberikan sampel berisikan rempah-rempah. (ts/plz)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top