Hot News

Astagfirullah, Pagi Tadi Medan dan Sekitarnya Dilanda Gempa Sebanyak 3 Kali

ils: gempa

Medan – Gempa bumi kembali menguncang kota Medan dan sekitarnya. Tak tanggung-tanggung,  gempa yang terjadi sampai tiga kali pagi tadi, Jumat (10/2/2016).

Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumut gempa pertama kali terjadi sekira pukul 01.00.  Tercatat kekuatan gempa 4.5 SR dan pusat gempa berada didarat 24 km BaratDaya Kab. Deli Serdang.

Baca: Warga Berlarian, Saat Medan dilanda Gempa 5.6 SR

Baca: Sejumlah Rumah Rusak Akibat Gempa di Deliserdang

Selanjutnya, gempa kembali terjadi sekira 04:50:52 WIBdengan kekuatan gempa 4.5 SR dan Pusat gempa berada di darat 27 km Barat Daya Berastagi.

Tak berselang lama, gempa kembali terjadi 05:04:27 WIB dengan kekuatan gempa 4.3 SR dan Pusat gempa berada di darat 28 km BaratDaya Kab. Berastagi.

“Gempa ini ya, sampai bergetar pintu rumah itu,” ucap Nanda warga jalan Juanda, Kec Binjai Timur.

Pantauan di lapangan, tidak ada nampak kepanikkan yang terjadi akibat gempa tersebut. Karena terjadi saar warga sedang terlelap tidur.

“Sempat keluar aku, tapi ku ihat tida ada orang. Katanya di Berastagi ya pusat gempanya,” ucapnya

Sebelumnya, Gempa berkekuatan 5.6  Skala Richter yang mengguncang wilayah Medan dan sekitarnya pada Senin (16/1), pukul 19.15 WIB membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan data yang dikeluarkan BMKG, gempa yang terjadi pertama kali berkekuatan 3,9 SR persis pukul 19.13 WIB.  Tak lama berselang, gempa kembali terjad dengan kekuatan yang cukup besar 5,6 SR. Untungnya, Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami (pw)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Warga Mukomuko Dikejutkan Gempa 5.4 SR – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top