Regional

Lima Jam, Api Baru bisa Dipadamkan di Pasar Tavip BInjai

Binjai – Setelah lima jam berjibaku, akhirnya petugas BPBD Binjai berhasil memadamkan api yang membakar kios di pusat pasar tavip Binjai. Hingga saat ini, masih belum bisa dipastikan muasal api tersebut, hanya saja menurut pedagang api berasal dari rumah makan Agam Jaya.

“Apinya pertama kali dari rumah makan ini (Agam Jaya), mungkin karena gasnya meledak pas orang itu lagi masak,” ucap seorang pedagang.

Sementara itu, Walikota Binjai HM Idaham tak kalah sibuk dengan petugas BPBD yang sedang berusaha memadamkan api. Ia pun tampak sibuk meyuruh masyarakat yang tidak berkepentingan untuk pergi dari  lokasi kebakaran.

“Ngapain ngumpul disini. Mundur-mundur, biar bisa pemadam bekerja,” ucap Idaham

Mobil Damkar BPBD melintas di pasar tavip BInjai untuk memadamkan api di pusat pasar tavip Binjai

Mobil Damkar BPBD melintas di pasar tavip BInjai untuk memadamkan api di pusat pasar tavip Binjai

Ia juga tampak sibuk, memerintahkan armada pemadam kebakaran  dari BPBD untuk menurunkan semua armada mobil pemadam kebakaran.

Walikota Binjai HM Idaham, tampak memantau upaya pemadaman yang dilakukan petugas BPBD Binjai

Walikota Binjai HM Idaham, tampak memantau upaya pemadaman yang dilakukan petugas BPBD Binjai

Sementara itu, pantauan di lapangan api baru berhasil dijinakkan sekira pukul 14.00 tadi. Selain menurunnkan mobil pemadam dari BPBD Binjai, tampak juga mobil damkar dari BPBD Langkat membantu memadamkan api.

Dari data yang didapat, kebakaran tersebut menghanguskan 10 unit bangunan yang terdiri dari ruko, kios dan juga rumah makan. Sedangkan total kerugiab akibat kebakaran tersebut mencapai angka ratusan juta rupiah

Sebelumnya, Kebakaran kembali terjadi di pusat Pasar Tavip kota Binjai, tepatnya di jalan Ismail di belakang pasar Bundar. Hingga saat ini petugas BPBD kota Binjai masih berusaha memadamkan api

Kios di pusat pasar tavip Binjai tampak hangus terbakar

Kios di pusat pasar tavip Binjai tampak hangus terbakar

Berdasarkan inforamsi yang didapat api pertama kali dilihat pedagang, sekira pukul 10.00. Melihat api yang semakin membesar membuat para pedagang lainnya panik, dan langsung menyelamatkan barang dagangan mereka.

“tiba-tiba saja apinya membesar, trauma kami kebakaran yang kemarin makanya langsung evakuasi barang dagangan,” ucap Mail pedagang barang pecah belah. (bi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top