Regional

Waw. Ada Kondom Berserakkan di depan Kantor Humas Pemko Siantar

kondom didepan kantor humas Siantar

Siantar- Kawasan kantor Humas Pemko Siantar, tepatnya di Taman Bunga ternyata sering digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk berbuat asusila.

Hal tersebut, dibuktikan dengan banyaknya kondom bekas yang berserakkan diselokkan tepatnya  di depan kantor humas.

Pantauan di lapangan, sedikitnya ada terdapat tiga kondom bekas yang  berserakkan diselokkan tersebut. Kondom tersebut, tampak seperti baru saja digunakan, karena tampak seperti ada cairan yang kering.

Bahkan kondom yang berserakkan tersebut, posisinyatidak jauh dari posisi kondom yang lainnya yang berada dalam selokan tersebut.

Kabag humas Pemko Siantar Jalatua Hasugian, membenarkan adanya kondom yang berserakkan tersebut.

Ia pun selalu dibuat pusing dengan tingkah waria dan anak jalanan tersebut. Bahkan kejadian tersebut (kondom berserakkan) sudah terjadi bertahun-tahun lalu

“Bukan rahasia umun lagi, sudah ngak habis pikir kami menangani waria yang kerap mangkal di seputaran taman bunga tersebut,” jelasnya lagi.

Menurutnya, kondom-kondom yang bersrakkan tersebut dari waria yang kerap mangkal diseputaran kantornya tersebut. Berkali-kali sambungnya, pihak satpol PP sudah mengambil tindakkan tegas terkait permasalahan tersebut namun para waria itu tetap membandel.

“Sudah sering kita tindak, tapi tetap saja begitu. Kan tidak mungkin, itu-itu saja kerjaan satpol PP,” ucapnya

Selain banyaknya kondom yang berserakkan tersebut, para waria dan anak-anak jalanan yang sering tidur di depan kantornya itu sering juga mencuri lampu depan kantor bagian humas.

“Bukannya hanya kondom saja, lampu yang baru diletak saja langsung hilang,” ucapnya sambil menunjuk kearah atas tepat bagian lampu yang hilang

Senada juga diucapkan Plt Sekda Kota Pematang Siantar Renward Simanjuntak, menurutnya hal tersebut sudah terjadi sejak lama.

“kayak mana ku bilang ya, sudah lama itu,” ucapnya saat ditemui di ruangannya.

Saat disinggung, apakah Pemko Siantar akan melakukan renovasi Taman Bunga yang berada di inti Kota. Ia pun membenarkan hal tersebut

“Memang ada rencana kesana, tapi masih tahap pengkajian dan analis,” terangnya

Rencanya, Fungsi taman tersebut akan kembali djadikan seperti sedia kala, tempat rekreasi dan olahraga dan panggung hiburan. Dari data yang ada untuk renovasi tetrsebut telah menganggarkan Rp2 miliar untuk merenovasi kawasan Taman Bunga.

Terpisah Plt Kasatpol PP Kota Pematang Siantar, Robert Samosir mengaku terkejut dengan adanya temuan berseraknya kondom tersebut.

“Benarnya itu, malah baru tahu aku adanya informasi begitu. Lagian aku juga masih baru sebagai kasatpol PP,” jelasnya

Sejauh ini terangnya, belum ada arahan kepada mereka (satpol PP) untuk melakukan tindakkan.

Seperti diketahui, kawasan  Taman Bunga setiap malamnya menjadi titik kumpul, para waria dan anak-anak jalanan.  Masyarakat sekitar, mengaku tak heran dengan adanya temuan kondom tersebut.

“Kalau memang ada temuan itu (kondom), sudah tidak heran lagi. Memang disiut tempat mangkal waria tiap malamnya. Apalagi setiap malam, kawasan itu gelap,” terangnya

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kalapas Gagalkan, Percobaan Kabur 70 Narapidana di LP Siantar – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top