Regional

Kecamatan Pangkalan Susu Terbaik Pengelolaan PBB dan PAD Tahun 2016

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat menyerahkan hadiah kepada SPKD terbaik dalam mengelola PBB dan PAD tahun 2016 yang berlangsung di di halaman kantor Dispenda Langkat, Selasa (14/2)

Stabat – Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memberikan penghargaan kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terbaik dalam pengelolaan PBB dan PAD Tahun 2016 yang berhasil  memenuhi target (over target) yang telah ditetapkan.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di halaman kantor Dispenda Langkat, Selasa (14/2) yang dihadiri oleh Sekda Langkat H. Indra Salahudin, Kepala KP. Pratama Binjai, seluruh SKPD dijajaran pemkab. Langkat dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Ngogesa menjelaskan bahwa target PBB dan PAD Pemerintah Kabupaten Langkat pada tahun 2016 sudah ditetapkan, untuk PBB sebesar Rp13.457.000.00 dan untuk PAD sebesar Rp 121.669.944.360.

“Alhamdulillah target tersebut berhasil terealisasi dengan baik, bahkan melebihi dari target yang ditetapkan yakni, PBB sebesar 14.326.731.017 (106,46%) dan PAD sebesar Rp130.775.529.309,93 (107,48%)” katanya.

Sambungnya, keberhasilan merealisasikan target PBB dan PAD tahun 2016 tidak terlepas dari kerja keras dari para pengelola dan penanggung jawab dari petugas yang diberikan amanah dan diemban dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, Ngogesa mengucapkan terima kasih kepada Kepala SKPD yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan kepada yang belum berhasil agar segera melakukan evaluasi dan terobosan yang baik guna mendulang prestasi di tahun berikutnya.

Mengenai wajib pajak, Ngogesa memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Langkat dan seluruh pihak yang mendukung terealisasinya PBB dan PAD Langkat tahun 2017, “Ketepatan waktu dalam membayar pajak/retribusi daerah adalah modal kuat keberhasilan Langkat dalam merealisasikan over target PBB dan PAD tahun 2016” ucap Ngogesa berterima kasih.

Sementara itu, Ketua Tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD yang juga Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M.Kes MM menjelaskan bahwa keberhasilan ini adalah hasil kerja keras yang efektif dari para Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

Kedepannya, Indra berharap, seluruh SKPD dijajaran pemkab. Langkat terus bekerja dengan baik dan terus meningkatkan koordinasi yang efektif dengan seluruh jajarannya demi terealisasinya PBB dan PAD yang telah ditetapkan ditahun-tahun yang akan datang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Langkat Dra. Muliani, melaporkan bahwa ada 6 Instansi/SKPD yang berhasil merealisasikan target  PBB dan PAD ditahun 2016 yakni Dispenda Langkat (yang terbaik dengan realisasi sebesar 102, 12%), BPKAD Langkat, RSU Tanjung Pura, Bagian Umum dan Perelengkapan, Badan Lingkungan Hidup dan Kesbangpolimnas Langkat.

Untuk tingkat Kecamatan, Camat Pangkalan Susu T. Fahrizal Azmi S.Sos berhasil  yang terbaik dengan realisasi sebesar 281,47 % disusul dengan Camat Pematang Jaya Ahmad Fitria 158%, Camat Selesai Eka Syahputra Depari 121 % dan Camat Batang Serangan Retti Yanti 108%.

Untuk KUPTD, terbaik pertama adalah Iskdandar Zulkarnaen (KUPTD Kecamatan Pangkalan Susu) dengan realisasi sebesar 281, 47% dan untuk Kepala Desa terbaik diraih oleh Kepala Desa Tanjung Pasir Kecamatan Pangkalan Susu dengan realisasi sebesar 1215,77%.

Atas prestasi tersebut, seluruh SKPD yang berhasil telah diberikan Plakat dan Piagam Penghargaan dari Bupati langkat H. Ngogesa Sitepu,Sh sebagai apresiasi dan penghargaan tanda jas atas upaya mengelola PBB dan PAD tahun 2016 dengan baik dan maksimal. (lgt)

 

 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top