Ekbis

Pemko Medan Suntik Rp50 Miliar ke PT Bank Sumut

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menandatangani kesepakatan bersama tentang Ranperda penyertaan modal ke PT Bank Sumut, Selasa (14/2/2017).

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan memberikan dana segar ke PT Bank Sumut sebesar Rp50 Miliar.

Namun penyertaan modal itu dilakukan secara bertahap mulai 2017 sampai 2021 atau 5 tahun kedepan.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyebut tahap awal penyertaan modal yang akan disalurkan sebesar Rp21 Miliar.Pemberian penyertaan modal, lanjut dia, dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan daerah guna mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

Eldin berharap dengan disetujuinya penyertaan modal ini maka kinerja PT Bank Sumut akan semakin maksimal. Sehingga deviden yang akan diberikan ke kas Pemko Medan juga semakin baik.

“Semoga lapangan pekerjaan PT Bank Sumut semakin banyak, karena uang yang diterima dari penyertaan modal dapat dipergunakan untuk melakukan ekpasnsi usaha,”ujar Eldin saat pidato usai pengesahan Ranperda penyertaan modal ke PT Bank Sumut di gedung DPRD Medan, Selasa (14/2/2017).

Dia juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada panitia khusus (pansus) yang telah bekerja dengan maksimal sehingga perda penyertaan modal dapat diselesaikan tepat waktu.

“Mengenai saran dan rekomendasi dari pansus akan kita kaji dan pertimbangkan terlebih dahulu,”tuturnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top