Regional

Ini harapan Pedagang Dengan akan dilantiknya Wakil Walikota Siantar

Hasan, pemilik warung Reza di Jalan Kartini,Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat

Pematangsiantar – Rencana pelantikan Wakil Walikota Pematangsiantar hasil pilihan rakyat pada Pilkada 16 Oktober 2016 lalu, terus diapresiasi warga. Sebagaimana diinformasikan melalui berbagai media, warga mengaku sudah banyak yang mengetahui pelantikan Hefriansyah SE,MM sebagai Wakil Walikota yang dijadwalkan pada hari Rabu 22 Februari 2017 pekan depan.

Masyarakat berharap, Gubernur Sumatera Utara, Ir.T. Erry Nuradi, M.Si tidak lagi menundanya, sebagaimana sebelum-sebelumnya.  Tak mau ketinggalan, kalangan pedagang tradisional di Pasar Dwikora, maupun pedagang pemilik warung rumahan serta kelompok petani juga turut mencermati rencana pelantikan tersebut.

Meski tak ada kaitan langsung dengan urusan politik, mereka mengaku tetap mengikuti perkembangan pemerintahan melalui media maupun percakapan sesama warga saat ada pertemuan tertentu, maupun saat berada di warung-warung. Banyak harapan mereka kemukakan jika nantinya Wakil Walikota terpilih, Hefriansyah, sudah resmi menjabat.

“Masyarakat kita sebenarnya sudah lama merindukan adanya pemimpin defenitif hasil pilihan rakyat. Saatinipemerintahandi Kota Pematangsiantarsepertikehilanganinduk. Banyak urusan masyarakat jadi terkendala, penataan kota juga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini pasti berbeda bilapejabatnyadefenitif. Tentu rodapemerintahanbisa berjalandenganbaik kembali,”ujar FridenTambunan (49) Warga Kecamatan Siantar Marihat, saat ditemui di kiosnya di Pasar Dwikora, Rabu siang (15/2).

Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Dwikora (Hippda)  sekaligus juga Ikatan Pedagang Pasar Dwikora (IPPD) ini menambahkan setelah Hefriansyah dilantik sebagai Wakil Walikota, para pedagang di sini mengharapkan adanya perbaikanfasilitas di Pasar Dwikora ini.

“Misalnya jalan –jalan yang ada di dalam maunya diperbaiki dan pedagang yang berjualan di luar Pasar Dwikora atau di tepi jalan juga ditata agar tidak ada kemacetan lalu lintas. Kebersihannya  yang selama ini sudah cukup baik agar tetap dipertahankan,” katanya.

Ditemui terpisah, pendapat senada dikemukakan oleh Hasan, pemilik warung Reza di Jalan Kartini,Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat.

Pages: 1 2

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top