Kriminal

Ini Keterangan BNN, Terkait Penembakkan Bandar Sabu

BNN memaparkan penangkapan bandar sabu-sabu. Dalam penangkapan tersebut, BNN mengamankan 32 kg Sabu-sabu
BNN memaparkan penangkapan bandar sabu-sabu. Dalam penangkapan tersebut, BNN mengamankan 32 kg Sabu-sabu

Medan – Petugas Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Pusat menggerebek satu unit rumah kos-kosan yang berada di Jalan Merpati Gang Musholla Kelurahan Sei Sikambing B Medan.

Dalam penggerebekan itu petugas berhasil menemukan narkotika jenis sabu seberat 6 Kg, Senin (20/2/2017).

Deputi penindakan dan Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Amran Depari  menjelaskan penangkapan tersangka yang diketahui bernama Benny Erwin Pasaribu  (37), warga Dusun V, Kelurahan Klambir V, Medan Helvetia ini merupakan perkembangan dari tersangka Ananda Bagus (29) warga Dusun Titi Belanga, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat yang tewas saat penangkapan di Jalan Ringroad/ Nguban Surbakti Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (19/2/2017) sekira pukul 10.00 WIB kemarin.

Dijelaskan, terungkapnya jaringan narkoba internasional ini, setelah petugas Satuan tugas Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Ditjen Bea Cukai mendapatkan informasi dari polisi Diraja Malaysia yang menerangkan ada narkoba jenis sabu yang akan masuk ke Sumatera Utara melalui panta-pantai pesisir.

Kemudian petugas pun melakukan pengintaian, kemudian petugas mencurigai sebuah mobil Isuzu jenis pik up (bak terbuka) BK 9699 DD yang dicurigai membawa sabu dari Aceh Tamiang menuju Medan. Mobil inilah yang coba dihentikan saat melintas di Jalan Ringroad, Sunggal, Minggu (19/2/2017) pagi.

“Karena di jalan, petugas mencoba menghentikan namun yang bersangkutan merasa curiga dan mencoba melarikan diri, sehingga diberi peringatan tetapi tetap melaju. Berhentinya pun setelah mobil menabrak trotoar,” kata Arman, dalam paparannya di Jalan Merpati, Sei Sikambing B, Medan Sunggal Sunggal.

Dimana rumah tempat paparan adalah rumah kosan  tersangka Benny Erwin Pasaribu, yang merupakan tersangka lain dalam pengungkapan kasus yang bersamaan dengan sang pengemudi Ananda Bagus yang terkena peluru petugas.

Dimana Ananda Bagus, yang seorang diri membawa sabu dari Aceh tewas setelah peluru bersarang di dada dan dibawah ketiaknya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top