Politik

DPRD Siantar Segera Gelar Rapat Internal Penentapan Walikota Terpilih

Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim saat acara temu ramah di rumah dinas wakil walkota Pematangsiantar
Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim saat acara temu ramah di rumah dinas wakil walkota Pematangsiantar

Siantar – Wacana pengangkatan, Wakil Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor SE MM menjadi walikota definitive terus disuarakan. Beberapa fraksi di DPRD Pematangsiantar pun sudah mendesak untuk melakukan paripurna pengangkatan Herfiansyah sebagai walikota Pematangsiantar.
“Ya, rencananya besok kita akan lakukan rapat secara internal (DPRD Pematangsiantar) terkait penetapan Walikota defenitif,” ucap Ketua DPRD Pematangsiantar Eliakim ketika dihubungi, Minggu (26/2/2017).

Sejauh ini sebutnya, rapat yang mereka lakukan pada esok hari (27/2/2016) hanya sebatas rapat biasa dan penjadwalan saja. Untuk paripurnanya, sebutnya masih menunggu nama-nama yang diserahkan DPP Partai Demokrat.

Ketika ditanya, apakah sudah ada dua nama yang dikirmkan partai Demokrat tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini belum ada.

“Belum ada nama yang diserahkan, jadi tunggu saja,” ucapnya singkat

Sebelumnya dalam acara temuramah Elfriansyah, Eliakim mengatakan sangat prihatinn melihat kota Pematangsiantar ini karena sudah jauh tertinggal. Namun menurutnya, hal tersebut bukan kesalahan walikota. Masyarakat harus turut memberikan dukungan agar dapat membawa pembaharuan.

“Semoga selama 5 tahun kedepan wakil walikota yang baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Eliakim juga menegaskan bahwa DPRD akan segera menyampaikan usulan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk menetapkan wakil walikota menjadi walikota definitif.

“Mudah-mudahan, Senin depan rekomendasi DPRD sudah bisa kita sampaikan kepada gubernur. Apalagi kita warga Pematangsiantar sudah lama merindukan pemimpin yang definitif,” katanya.

Seperti diketahui,selama hampir dua tahun terakhir sejak Walikota Hulman Sitorus SE mengakhiri masa tugasnya 23 September 2015, Kota Pematangsiantar tidak memiliki pemimpin defenitif, dampak penundaan Pilkada yang terlalu lama.

Selama kurun waktu itu, Kota Pematangsiantar silih berganti dipimpin Penjabat Walikota yakni: Eddy Syofian, Jumsadi Damanik dan Anthony Siahaan.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top