Aduh, Pekerjaan Belum Selesai, Kepala Dinas PU Malah Minta Tambah Anggaran

0
Dafar pengerjaan dinas PU Medan di tahun 2017
Dafar pengerjaan dinas PU Medan di tahun 2017

MEDAN –  Pekerjaan saluran drainase di tahun 2016 cukup mengecewakan masyatakat. Banyak ruas jalan yang ditutup bahkan dikorek dan dibiarkan begitu saja.

Belum lagi, pekerjaan tersebut tidak selesai tepat waktu. Ditengah kondisi tersebut malah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp1,04 triliun pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Medan 2017.

Alokasi anggaran Dinas PU merupakan yang terbesar dari jumlah anggaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

Sayangnya, jumlah itu dianggap belum cukup oleh Kepala Dinas PU Medan, Khairul Syahnan. Meski, dia menyebut kondisi jalan di kota Medan 80 persen dalam keadaan baik.

“Kalau ditanya cukup atau tidak, jawabannya tidak, kalau bisa Rp1,04 Triliun ditambah lagi. DKI Jakarta dan Surabaya sudah habis bertriliun tapi gak cukup juga,”kata dia saat menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi D DPRD Medan di kantornya, Senin (13/2/2017).

“Saat ini 80 persen jalan Kota Medan telah dalam kondisi baik,”tambahnya.

Diakuinya, saat ini pihaknya memiliki hutang kepada pihak ketiga sebesar Rp25 Miliar. Jumlah itu merupakan pembayaran yang belum tersalurkan karena pekerjaan proyek tidak selesai sampai berakhir tahun anggaran 2016.

Anggota Komisi D, Jumadi tidak sepenuhnya percaya atas klaim yang dilakukan kepala Dinas PU Medan mengenai kondisi jalan Kota Medan.

“Biar masyarakat yang menilai,”kata politisi PKS itu.

Jumadi juga keberatan saat Dinas PU hanya memberikan anggaran namun tidak dilengkapi spesifikasi.

“Kita hanya tahu anggaran. DPRD tidak pernah dilibatkan mengenai berapa ketebalan aspal, dan beton. Jadi kalau ada yang cepat rusak, sangat kita (DPRD) sayangkan. Kedepannya semua harus terbuka,” ucapnya mengakhiri.(tjg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here