Ini Isi Surat Rizky Sebelum Gantung Diri

oleh
Muhammad Rizky Aditya yang tewas gantung diri di pohon mangga samping rumahnya.
Muhammad Rizky Aditya yang tewas gantung diri di pohon mangga samping rumahnya.

Tebingtinggi – Muhammad Rizky Aditya (20), pemuda lajang yang tinggal di Jl.Abdul Hamid Lk. VI Kel.Tebing Tinggi Kec Padang Hilir Tebing Tinggi, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan seutas tali nilon dipohon mangga yang berada di samping rumahnya, Senin pagi (13/2)

Penemuan tersebut pun, sempat menghebohkan warga sekitar kediaman korban.Hingga saat ini penyebab Muhammad Rizky Aditya nekat gantung diri hingga tewas belum diketahui

Petugas kepolisian Polres Tebing Tinggi yang mendapat laporan adanya kejadian ini langsung turun kelokasi dan mengevakuasi jasad korban tewas gantung diri ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan autopsi

Saat dilakukan pemeriksaan yang dilakukan petugas kepolisian, pada bagian pinggang korban ditemukan tiga lembar surat yang diduga ditulis korban sebelum dirinya nekat melakukan aksi gantung diri.

Dalam surat yang pertama, korban menulis pesan kepada orang tuanya agar dirinya dimaafkan karena telah banyak membuat kesalahan dan menyusahkan orang tuanya, korban juga meminta agar sang ayah dapat berlaku tegas kepada anak-anaknya.

Sementara pada surat berikutnya, korban menulis kepada bang GS dan Ovi saya minta agar uang sebesar Rp.400 ribu milik saya dikembalikan dan dibayarkan kepada orang yang pernah dikatakan korban.

Di surat ketiganya, korban tewas kembali meminta maaf kepada teman-temannya dan meminta agar semuanya merelakan kepergiannya. Bahkan petugas menemukan pada bagian tangan kiri korban terdapat tulisan 13 Februari 2017 pukul 02.30 Wib yang ditulis mengunakan pulpen.

Paman korban, Jufri Deni Johan (40) warga Jalan Abdul Hamid yang tinggal tepat disamping kediaman korban menuturkan bahwa awal mula diketahuinya korban tewas setelah dirinya mendengar jeritan seorang wanita yang sedang melintas disamping kediamannya.

“Pagi usai subuh, saya mendengar ada yang menjerit mengatakan ada orang gantung diri di pohon mangga, mendengar jeritan itu, saya keluar rumah dan ketika didekati, ternyata orang yang tewas gantung diri adalah keponakan saya Muhammad Rizky Aditya yang baru pulang seminggu dari merantau kerja bangunan didaerah Pahae Kabupaten Tapanuli Utara”, jelasnya.

Terkait apa masalah penyebab Rizky nekat gantung diri, Johan mengaku tidak mengetahuinya, kalaupun masalah pacar itu tidak mungkin karena dua hari lalu, dia (Rizky Aditya), baru datang bersama pacarnya orang Kelurahan Tambangan dari rumahnya, sedangkan untuk masalah di keluarga, korbanpun tidak pernah bercerita.

“Baru pulang merantau dari Pahae dia Pak, bahkan orang tuanya masih disana. Mereka bekerja di pabrik pembangkit listrik tenaga panas bumi”, ujar Johan.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala membenarkan adanya kasus gantung diri ini dan mengatakan bahwa jasad korban yang bernama Muhammad Rizky Aditya telah dibawa kerumah sakit.

“Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan hingga dugaan sementara korban murni tewas gantung diri dan kasusnya sudah ditangani oleh pihak Polres Tebing Tinggi”, ujar AKP MT Sagala. (del/nal)