Kriminal

Detik-detik BNN Tembak Mati Bandar Narkoba

dua orang bandar narkoba yang diamankan BNN
dua orang bandar narkoba yang diamankan BNN

Medan – Aksi baku tembak di jalan raya mewarnai aksi pemberatasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di Jalan Medan-Binjai, KM 10,3, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Rabu (1/3/2017) .

Bahkan dalam penyergapan sindikat narkoba jaringan internasional  yang sempat menjadi perhatian warga sekitar, petugas BNN Pusat ini pun berhail menangkap delapan orang, 1 orang diantaranya tewas ditembak serta menyita puluhan kilo sabu sebagai barang buktinya.

Informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian, identitas para tersangka yang diamankan berinisial JNT,45, warga Aceh Utara, AN,32, warga Kabupaten Bireuen, HDR,26, warga Aceh Utara, JKR,25, warga Aceh Utara. RHT,24, Aceh Utara,  RJL,20, warga Aceh Utara, DD ,23, warga Aceh, dan RSW alias SYK,40, warga Aceh Timur yang tewas ditembak mati petugas.

Saat ini para tersangka masih berada di lokasi penangkapan. Namun untuk tersangka yang ditembak mati sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan otopsi.

Dari tangan para tersangka didapat barang bukti puluhan kilo sabu yang dikabarkan mencapai 35 Kg.

“Sempat pelaku mengancam petugas dengan pistol. Namun petugas yang sigap melumpuhkan pelaku dengan tembakan hingga tewas di lokasi penangkapan,” terang salah seorang petugas yang enggan menyebutkan identitas saat berada di lokasi penangkapan.

Sementara itu Kepala Bidang ‎Pemberantasan BNNP Sumut AKBP Agus Halimudin ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian itu.

“Ya, tapi yang mengungkap BNN pusat,” ujar Agus kepada wartawan.

Dirinya pun enggan menjelaskan secara detail mengenai drama penangkapan yang berujung ditembaknya seorang bandar narkoba jenis sabu sabu.

“Nantilah petugas masih melakukan pengembangan ya,” ujar Agus.

Sementara di lokasi sendiri, sudah terpasang garis polisi, petugas BNN Pusat terlihat sibuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Usai mengamankan para bandar narkobanya, seluruh barang bukti dan pelaku kemudian digiring ke halaman kantor BPBD Sumut.

Terlihat di lokasi ada dua unit mobil Daihatsu Xenia BK 1856 KW, dan Honda CRV BK 1189 OG yang diduga milik pelaku, yang kaca bagian samping dan belakang pecah diberondong peluru.

Terlihat juga ada tiga orang pria dengan tangan diborgol diinterogasi. Dari informasi yang beredar, pihak BNN rencananya akan merilis penggerebekan tersebut pada malam hari nanti.

Sementara warga sekitar, mengerumuni lokasi kejadian. Dari luar pagar, pengungkapan narkoba ini jadi perhatian warga, hingga menyebabkan kemacetan panjang bagi pengguna jalan. (Pls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top