Metro

Anggota Dewan ini, Nilai Wisata di Langkat Tidak Dikelola Maksimal

Anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai - Langkat), Muhri Fauzi Hafiz.
Anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai - Langkat), Muhri Fauzi Hafiz.

Medan – Anggota DPRD Sumut Dapil XII (Binjai-Langkat), Muhri Fauzi Hafiz menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat belum maksimal mengelola potensi wisata daerah.

“Pemkab Langkat punya kemampuan keuangan untuk memenuhi tuntutan pengembangan kawasan wisata daerah,”katanya, Senin (6/3/2017).

“Kawasan wisata bukit Lawang dan tangkahan yang sudah mendunia, selama lima tahun terakhir tidak ada perbaikan signifikan yang dilakukan pemerintah daerah, padahal saat ini pemerintah pusat melalui presiden Jokowi sangat mendukung pengembangan kawasan wisata daerah,”cetusnya.

Politisi Demokrat ini pun mencontohkan kondisi jalan yang melintasi daerah-daerah kecamatan sampai menuju lokasi pariwisata Bukit Lawang di kecamatan Bohorok.

“Kondisi jalannya tidak sama bagus semuanya, keadaan di lapangan separuh rusak berat separuh lagi baik, harapan masyarakat seharusnya kondisi jalan tersebut semua baik. Ini bukti ketidak pedulian Pemkab Langkat dalam memaksimalkan potensi wisata daerah,”tuturnya.

Terpisah, komunitas Kawan Bang Ondim ( KKBO ) kabupaten Langkat menggelar Tour Wisata ke beberapa tempat wisata yang ada di Langkat namun kali ini mengunjungi tempat wisata Air Terjun Rudang Mayang yang terletak di kawasan kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat

Awir selaku ketua KKBO yang membawa rombongan menyampaikan bahwa KKBO berkomitmen bangkitkan potensi wisata di daerah Langkat.

“Karena Wisata Langkat bagus dan layak menjadi destinasi wisata kelas dunia, namun sayang pemerintah belum maksimal memanfaatkannya.” ujar Awir

Sedangkan, Syah Afandin atau bang Ondim sapaan akrab beliau ketika berdialog dengan warga sekitar mengatakan, Langkat sangat strategis wilayah demografisnya berdekatan dengan kota Medan dan akses Bandara Kuala Namu internasional tentu sangat menguntungkan dan menarik wisatawan dunia berkunjung ke Langkat tanah kelahiran kita ini, katanya.

Namun sangat di sayangkan pemerintah daerah belum maksimal pengelolaannya. kedepan kita berharap harus serius mengelola potensi wisata Langkat dengan lebih baik lagi, ujarnya (tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top