Regional

Tiga Orang Tewas saat Kebakaran di Siantar Utara

jenazah para korban dibawa ke kamar Jenazah di RSU Djasamen Saragih
jenazah para korban dibawa ke kamar Jenazah di RSU Djasamen Saragih

Siantar – Kebakaran hebat melanda  rumah milik pensiunan brimob di komplek Stadion Sangnawaluh, tepatnya di jalan serumpun, no 7 A, Kel sukadame Kec Siantar Utara . Akibat kebakaran tersebut, tiga orang penghuni rumah tewas  dengan kondisi menggenaskan, Selasa   (7/3/2017).

Berdasarkan informasi yang didapat, korban tewas dalam kebakaran tersebut Togu P Marpaung (60) pensiuanan brimob, Istrinya Frida br Butar-butar seorang guru PNS (58) dan anaknya Ceba Asima Rohana Marpaung (30)

Togar Panggaribuan seorang saksi mata yang merupakan ipar korban tinggal bersebelahan dengan rumah korban awalnya, sekira pukul setengah empat pagi, mendengar suara minta tolong dari Togu P Marpaung. Mendengar suara minta tolong, ia langsung terbangun dan berlari ke rumah korban.

Saat sampai di depan rumahnya, ia melihat asap tebal sudah membumbung ke atas. Saat itu, ia dan warga lainnya berusaha menyelamatkan para korban dari dalam rumahnya. Hanya saja, karena pintu rumah korban dipasangi jerjak membuat warga sulit mendobraknya.

“Saat sedang mencoba membongkar Jerjaknya tersebut, saat itu ku lihat ipar ku (Togu P Marpaung) sudah terjatuh (dilanta rumah) dan kami warga yang mencoba menolongnya sudah tidak bisa lagi,” terangnya

Melihat api semakin besar, ia langsung berlari ke tempat ia bekerja di SSTC Siantar (pabrik rokok) yang tidak jauh dari rumah korban.

Sesampainya dikantornya, ia langsung meminta pertolongan, ia dan beberapa kawannya langsung terjun ke tempat kejadian.

Sayangnya sesampainya mereka di sana, dan sudah berusaha memadamkan api para korban tidak bias diselamatkan lagi.

Dari informasi yang didapat, kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek dari rumah korban.

Setidaknya lima unit pemadam kebakaran dari Pemko Siantar dan milik SSTC diturunkan untuk memadamkan api. Sementara itu, jenazah para korban dibawa ke kamar Jenazah di RSU Djasamen Saragih

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait, kebakaran yang menewaskan tiga orang tersebut. (si)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Polsek Seberlawan Gagalkan Pengiriman Sabu 60,5 Gram – Suara Kita

  2. Pingback: Isak Tangis Babang mengetahui Ayah dan Mamaknya Tewas – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top