Metro

Warga di Tiga Kecamatan ini, Keluhkan Minimnya Keberadaan TPS

Salah satu tumpukan sampah di badan jalan. Hal ini terjadi karena Pemko tidak menyediakan TPS yang cukup.
Salah satu tumpukan sampah di badan jalan. Hal ini terjadi karena Pemko tidak menyediakan TPS yang cukup.

Medan – Masyarakat yang bermukim di daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Medan Baru, Medan Helvetia, Medan Petisah, Medan Barat mengeluhkan persoalan tumpukan sampah dibeberapa titik.

Hal ini terjadi dikarenakan minimnya ketersediaan tempat pemungutan pembuangan sementara (TPS). Alhasil, masyarakat menumpuk sampah di badan jalan.

Anggota DPRD Medan Dapil III, Dame Duma Sari Hutagalung minimnya ketersediaan TPA membuat sejumlah kawasan di dapil III dihinggapi bau tak sedap dari tumpukan sampah.

“Kondisi itu terjadi dikeluhkan masayarakat di Kelurahan Dwikora serta Kelurahan Helvetia Tengah,”ujar Dame, Selasa (7/3/2017)

“Masyarakat banyaknya yang mengeluh bahwa tumpukan sampah sehingga akhirnya berserakan di jalanan akibat dari tidak terangkutnya sampah secara rutin. Hal ini harus menjadi perhatian dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan,”tambah Politisi Gerindra ini.

Dame mengatakan tumpukan sampah di Kota Medan terjasi dikarenakan ketidakmapuan Pemko Medan melibatkan masyarakat dalam menangani persampahan.

“kami perlu terobosan revolusioner dalam menangani sampah di kota medan diantaranya mengubah sampah organik menjadi pupuk kompos, dan mengubah sampah menjadi energi listrik. oleh karena itu, pemerintah kota medan harus mencari investor yang mampu mengolah sampah menjadi energi listrik,”tuturnya.(tjg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top