Pilkada

Ini Target PDI Perjuangan Batubara di Pilkada 2018

Sejumlah kader PDI Perjuangan dan ketua DPC PDI P Kabupaten Batubara foto bersama pada acara Konsolidasi partai di Pantai Bunga, Kemarin. (Zulkifli Nasution).
Sejumlah kader PDI Perjuangan dan ketua DPC PDI P Kabupaten Batubara foto bersama pada acara Konsolidasi partai di Pantai Bunga, Kemarin. (Zulkifli Nasution).

Batubara- Dalam rangka persiapan menjelang pemilihan calon kepala daerah/ Gubernur, bupati, dan wali kota propinsi Sumatera Utara yang direncanakan pada pilkada serentak Tahun 2018 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) nampaknya tidak menyianyiakan kesempatan itu.

Buktinya, PDI Perjuangan Kabupaten Batubara sudah memulai sejumlah agenda penting dengan melaksanakan kegiatan Konsolidasi Partai mulai dari penjaringan anak ranting, Ranting dan pimpinan anak Ranting untuk membangun kekuatan dalam pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara menyatakan optimis untuk memenangkan pertarungan di pilkada 2018 mendatang. Sebab, periode kemarin, kemenangan kita tertunda tahun 2018 kemenangan akan kita rebut kembali.

“Jika kemarin kita kalah di Mahkamah Konstitusi (MK), tahun ini, kita akan rebut kembali kekalahan dengan mempersiapkan kader- kader di akar rumput untuk mendulang suara dalam meraih kekuasaan di Batubara”. Ujar ketua DPC PDI Perjuangan ir Pirdot.

Ia mengatakan, dalam mekanisme partai, Pimpinan anak cabang PDI Perjuangan di kecamatan dapat memberikan dua orang bakal calon kepala daerah yang kemudian diajukan ke DPC tingkat Kabupaten untuk dilakukan kecakapan dan kelayakannya.

“Di PDI Perjuangan, PAC tingkat kecamatan dapat memberikan usulan bakal calon kepala daerah, dari masing- masing usulan PDI Perjuangan tingkat kecamatan yang kemudian akan digodok ditingkat kabupaten untuk direkomendasikan ke Tingkat pusat”. Ujar Ir Pirdot.

Selain itu, PDI Perjuangan juga harus mengkawal sepuluh program yang sudah dijalankan pemerintahan Jokowi JK selama periodesasi memimpin Indonesia kedepan.

“Sebagai kader partai, kita dituntut untuk memberikan pencerahan kepada rakyat atas program bapak Jokowi selama memimpin. Kader harus memberikan pemahan kepada rakyat bahwa program yang dicanangkan itu sudah sesuai dengan keinginan rakyat”. Jelas Ir Pirdot.

Turut  hadir pada acara konsolidasi PDI Perjuangan tingkat Kecamatan Tanjung Tiram itu, turut hadir, Suarsono wakil ketua DPRD Kabupaten Batubara yang juga kader PDI Perjuangan, Ruslan, Syahrul Usman, Syafrizal, netty, jakpar Tarigan dan ratusan kader partai dari Kecamatan tanjung Tiram. (zn).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top