Regional

Ini Penjelasannya, Kelebihan Uang Parkir Bagian dari Pungli

ils: Saber Pungli
ils: Saber Pungli

Tebingtinggi –  Kelebihan uang parkir yang tidak dikembalikan juruparkir kepada pengendera setelah dibayar masuk dalam katagori Pungutan Liar (Pungli) dan bisa menjadi target tim saber pungli, terkecuali sipengendera menyatakan tidak usah dikembalikan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Saber Pungli Kota Tebing Tinggi Kompol M.Sinurat dalam sosialisasi Saber Pungli di Lingkungan Dinas Perhubungan Tebing Tinggi yang diikuti para juruparkir,supir angkot dan personil Dishub di gedung Hj.Sawiyah,kamis (9/3/2017).

Baca: Gaji Tak dibayar PPK Protes ke KPU Tebingtinggi

Untuk itu Kompol A.Sinurat menyarankan kepada juruparkir, agar senantiasa mengembalikan kelebihan uang parkir kepada pengendera seberapapun besarnya, kecuali sipengendera menyatakan tidak usah dikembalikan, demikian juga supir angkot agar mengembalikan kelebihan ongkos yang dibayarkan oleh penumpangnya.

“Banyak kejadian dilapangan retrebusi parkir Rp.1000, dibayarkan pengendera dengan uang Rp.2000 tidak dikembalikan, dengan alasan tidak ada uang recehan, dan ini mengundang keresahan bagi masyarakat,hal semacam ini sebaiknya dihindari para juruparkir dan supir angkot,” ucapnya.

Baca: Ngeri, Begini MS Kendalikan Narkoba dari LP Tanjung Gusta

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dan Kasat Narkoba saat menunjukan barang bukti narkoba 1 Kg

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dan Kasat Narkoba saat menunjukan barang bukti narkoba 1 Kg

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi Syafrin Effendi Harahap, menyatakan langkah ini dilakukan dalam rangka melindungi insan perhubungan dari jeratan hukum, karena melakukan tindakan pungli.

“Kita beri mereka bekal pengetahuan, karena mereka yang menjadi ujung tombak di lapangan. Jangan gara-gara uang kecil, akhirnya berurusan dengan hukum,” ujar Syafrin.(del)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top