Kriminal

Dibawah Umur, Pengedar Sabu ini Dipulangkan Polres Siantar

Handover polisi: JS saat diintograsi petugas, karena kedapatan menjadi pengedar sabu.
Handover polisi: JS saat diintograsi petugas, karena kedapatan menjadi pengedar sabu.

Siantar – Polres Pematangsiantar tidak melakukan penahanan terhadap  JS (17) pengedar sabu-sabu yang masih duduk dibangkus kelas III di SMA swasta yang ada di Siantar. Bahkan satu hari pasca penangkapan JS, sudah dipulangkan Polres Pematangsiantar.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Mulyadi mengatakan, pihaknya tidak bisa menahan Jhody lantaran masih di bawah umur.

“Karena usianya masih dibawah umur makanya kita pulangkan dia (JS), namun proses hukum masih terus lanjut,”

Sebelumnya, JS (17) warga Jalan Ade Irma Suryani Gang Surapati, Kelurahan Martoba, Siantar Utara diamankan polisi. Tak tanggung-tanggung dari tangan, pelajar di sekolah swasta tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti 113 paket sabu-sabu seberat 21.2 gram.

Saat diamankan, JS tidak sendiri melaikan bersama temannya Amri adi (22) warga Jalan Nagur Gang Inpres, Kelurahan Martoba.

Keduaya diringkus petugas dari rumah Amri, berkat adanya laporan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di kel Martoba.

“Dengan adanya laporan masyarakat itu, kita langsung mencari informasi dan melakukan pengintaian. Setelah data yang diberikan tersebut benar, kita langsung melakukan penyergapan,” ucap Kasat Reserse Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi, Minggu (12/3/2017)

Masih kata Mulyadi, saat ini keduanya tersangka dijerat dengan pasal 114 subsider pasal 112 Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (si)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top