Bola

4 Hal Yang Harus diketahui tentang Essien

Persib.co.id : Persib memperkenalkan Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, menjadi bagian dari Persib Bandung
Persib.co.id : Persib memperkenalkan Mantan gelandang Chelsea, Michael Essien, menjadi bagian dari Persib Bandung

Suarakita.co.id – Berlabuhnya, mantan gelandang bertahan Chelsea, Real Madrid dan AC Milan, Michael Essien ke Persib Bandung menjadi bagian mereka di kompetisi Liga 1 2017cmembuat heboh persepakbolaan Indonesia.

Seperti yang dikutip dari Persib.co.id, kedatangan gelandang bertahan berpasport Ghana tersebut sebagai kado manis Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-84, Selasa (14/03/17).

Pemain berumur 34 tahun itu dikontrak durasi satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak. Selama bergabung di persib, Essien akan menggunakan nomor punggung Lima selama berkostum Persib.

Namun, jangan bangga dulu dengan kedatangan Essien di pentas sepakbola Indonesia. Sebelum, menginjakkan kaki di Indonesia, Essien di cap sebagai pemain gagal

Berikut beberapa fakta tentang Essien

  1. Menganggur

Sebelum memutuskan bergabung dengan persib bandung ternyata ia menganggur selama enam bulan, setelah kontraknya diputus Panathinaikos, pada musim 2015-2016.

  1. Bermain Buruk di AC Milan

Selama bermain di AC Milan pada musim 2014-2015 saat dilatih Filippo Inzaghi, Essien bisa dibilang bermain jauh dari performa dia sebelumnya.

Saat berseragam AC Milan, dirinya hanya bermain lima kali,  karena kalah bersaing dengan Nigel De Jong, Andrea Poli, dan Sulley Muntari.

  1. Ditolak tiga Club Swedia

Selama menganggur enam bulan dan sebelum memutuskan berkarier di Indonesia, ternyata Essien ditolak tiga klub Swedia.

Seperti yang dikutip dari Pulse.com, ketiga club yang menolak tersebut AIK, Hammarby, dan IFK Goeteborg. Penolakkan tersebut, dikarenakan terus buruknya permainan Essien sejak tidak lagi berseragam Real Madrid

  1. Dikontrak 800 ribu Euro atau setara dengan 11 miliar Rupiah.

Hingga saat ini nilak kontrak Essien selama berbaju Persib masih dirahasiakan. Namun dari informasi yang dipercaya, selama berbaju Persib, Essien mendapatkan gaji sebesar 800 ribu Euro atau setara dengan 11 miliar Rupiah. (srk)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Seperti Zombie, Sudiman Langsung mengamuk setelah terkena Matahari – Suara Kita

Leave a Reply

Top News

To Top