Kriminal

Kecanduan Game Warnet, Tiga Remaja Ditangkap Polisi

Ketiga Remaja saat diamankan Polisi
Ketiga Remaja saat diamankan Polisi

Medan – Gara-gara kecanduan main Warnet, tiga pria yang tergolong berusia remaja nekat mencuri mesin pompa air milik Erwinsyah Putra,46, di Jalan Citarum, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Jumat (17/3/2017).

Sialnya, belum lagi berhasil menjual barang hasil kejahatannya aksi ketiganya pun dipergoki warga. Akibatnya remaja yang diduga telah kecaduan bermain game di Warnet ini pun diseret ke Mapolsek Sunggal.

Informasi dihimpun di Mapolsek Sunggal, Jumat (17/3/2017) menyebutkan ketiga remaja yang nekat mencuri mesin pompa air ini yakni, YP,17, penduduk Jalan Polo Pisang Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, HR,18, warga Jalan Pelita Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal dan AG,20, warga Jalan Citarum Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

“Tiga remaja ini pulang dari Warnet. Ketika melintas di rumah korban Jalan Citarum Nomor. 11-A Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, tersangka AG masuk ke pekarangan rumah tersebut dan mengambil mesin pompa air. Sedangkan dua rekannya menunggu di luar pagar,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK.

Daniel menerangkan, aksi nekat tiga sekawan ini dipergoki oleh warga sekitar. Sepontan ketiganya langsung dikejar oleh warga.

“Setelah berhasil ditangkap, warga langsung melaporkannya ke Mapolsek Sunggal. Petugas yang mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan para pelaku,” terang Kapolsek.

Sementara itu tersangka AG kepada petugas mengaku nekat mencuri karena ada kesempatan.

“Niat kami timbul secara spontan untuk mencuri. Itupun karena ada kesempatan,” kilahnya.

Akibat perbuatannya ketiga remaja ini pun dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e KUHPidana dan ancam lima tahun penjara. (Pls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top