Regional

Mengeluh Gaji Tak dibayar, Ini yang disampaikan Direktur Keuangan PD  Pajak Horas

para pegawai pd pasar saat bertemu dengan direktur bagian keuangan PD pasar
para pegawai pd pasar saat bertemu dengan direktur bagian keuangan PD pasar

Siantar – Merasa janji dirut PD Pasar tak tepat janji, ratusan honorer PD pasar kota Siantar mendatangi kantor PD Pasar yang terletak di Gedung II Lantai tiga pajak horas, Siantar. Kedatang mereka, untuk menanyakan  terkait gaji mereka yang tidak kunjung keluar, Jumat (17/3/2016) sore sekira pukul 17.00.

‎”Sabar kayak mana buk, anak bini kami tidak bisa bersabar lagi,” ucap seorang honorer PD pasar kepada ‎kekeuangan PD Pasar Siantar A Tampubolon.

Mendapat pertanyaan tersebut, ‎ Dir‎ektur keuangan langsung menyerocos dan mengatakan akan memindahkan honorer yang bertanya tersebut kebagian keuangan.

‎”Nanti bapak, saya tarik ke keuangan, biar tahu keadaan keuangan PD pasar ini,” ucapnya.

Ia juga menyesal, kenapa mesti harus beramai-ramai medantangi ru‎anganya. Ia juga meminta, para tenaga honorer PD pasar untuk datangi apel setiap pagi.

“Makanya sering datang Apel, biar tahu keadaan keuangan kita. Jangan saperti ini,” ucapnya sambil meminta para honorer tersebut sabar dan akan menanyakannya lagi senin (20/3) nanti‎.

Setelah mendapat keterangan dirut keuangan tersebut, para pedagang bubar. Para pegawai tersebut, akan tetap mendatangi PD pasar untuk mempertanyakan hal tersebut pada Senin nanti.

Berkat Kasih Simbolon, calon pegawai PD PH kepada wartawan, sejak mereka diangkat sebagai calon pegawai, seharusnya, gaji yang mereka terima bukan sebagai tenaga honor. Melainkan, harusnya sebagai calon pegawai.

Namun oleh perusahaan, lanjutnya, untuk bulan Nopember, Desember 2016 dan Januari 2017, gaji yang diterima, besarannya tetap sebagai tenaga honor.

“Gaji yang keluar hanya Rp 675 ribu per bulan. Sedangkan untuk bulan Pebruari dan Maret 2017, sama sekali belum gajian,” ucapnya.

Karyawan lainnya, Ahmad Gous Lubis, saat demo hari ini, gaji untuk bulan Pebruari dan Maret 2017, baru akan diberikan oleh perusahaan. Hanya saja, karena gaji yang diterima masih sebagai tenaga honor, maka mereka-pun menolak menerima gaji tersebut.

“untuk tenaga honor gajinya Rp 675 ribu per bulan, kalau calon pegawai disesuaikan dengan latar belakang akademinya,” jelasnya

Untuk calon pegawai berlatar belakang sarjana strata satu (sarjana S1) gaji yang harus diterima sebesar Rp 1,8 juta.

Kemudian, untuk calon pegawai berlatar belakang pendidikan diploma tiga (D3), gaji yang seharusnya dibayarkan PD PHJ sebanyak Rp 1,4 juta. Sedangkan untuk tamatan SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat, besaran gajinya Rp 1,3 juta. (si)

Click to comment

Leave a Reply

Top News

To Top